Ratusan Pedagang Pasar Baru Bandung Nekat Buka Jualan: Lebih Takut Kelaparan daripada Corona

Ratusan pedagang di Pasar Baru, Kota Bandung mengaku nekat jualan di pinggir jalan di tengah pandemi corona.


zoom-inlihat foto
pedagang-di-bandung.jpg
Tribun Jabar
Ratusan Pedagang nekat berjualan di tengah pandemi corona dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB): Lebih takut kelaparan daripada corona, FOTO: Terlihat banyak pedagang dan pengunjung memadati kawasan Pasar Baru di Jalan Otto Iskandadinata, Kota Bandung, Rabu (20/5/2020).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ratusan pedagang di Pasar Baru, Kota Bandung mengaku nekat jualan di pinggir jalan di tengah pandemi virus corona dan pembatasan sosial berskala besar (PSSB).

Sejumlah pedagang juga menyebut dirinya lebih takut kelaparan daripada corona.

Itulah kondisi pada hari pertama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ke tiga di Kota Bandung, di mana banyak pedagang pakaian nekat berjualan di Jalan Otista atau tepat di halaman Pasar Baru.

Ketua perkumpulan pedagang pasar baru Trande Center (P3BTC) Bandung, Wawan Ridwan, mengatakan para pedagang sudah tidak memiliki uang untuk bertahan hidup, karena hampir tiga bulan tidak membuka usahanya karena virus corona.

Wawan mengaku, para pedagang bahkan tidak khawatir terjadi penyebaran Covid-19, saat berjualan.

Para pedagang, kata dia, sudah pasrah jika terjadi kondisi terburuk pada mereka.

"Tidak (khawatir) pedagang daripada mati kelaparan, kalau seandainya (terpapar) ya, menerima sajalah, karena kalau terus-terusan seperti ini bisa mati kelaparan, sudah mengikhlaskan pedagang mah," katanya.

Baca: 1 Kasir Positif Covid-19, 14 Karyawan Reaktif Rapid Test, Supermaket di Medan ini Tetap Buka

Selama ini, kata Wawan, belum pernah ada pedagang atau karyawan Pasar Baru yang terpapar virus corona.

"Pedagang tidak menghawatirkan masalah corona yang sudah selama ini, dan Alhamdulillah sejak ada corona sampai hari ini di Pasar Baru tidak ada korban kena corona, tidak ada satupun, jangan meninggal sakit juga tidak ada," ucapnya.

Wawan mengaku, pihaknya sudah meminta pedagang dan pembeli agar menerapkan protokol kesehatan saat melakukan transaksi jual beli.





Halaman
123
Penulis: Dinar Fitra Maghiszha
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved