Viral Warga Tidur di Jalanan karena Dampak Covid-19, YouTuber Reza Arap Berniat Sewa Lapangan Basket

Youtuber Reza Arap Oktovian ingin menyewa sebuah lapangan basket untuk dijadikan tempat evakuasi orang-orang yang tidur di jalanan.


zoom-inlihat foto
reza-arap-oktovian.jpg
Instagram/ybrap
YouTuber, musisi sekaligus influencer Reza Arap Oktovian


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Video yang menampilkan banyak warga di DKI Jakarta terpaksa tidur di jalanan yang diunggah Kompas TV berujung viral di Twitter.

Dalam video tersebut terlihat ada warga yang tidur di emperan dan trotoar di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tyangan itu membuat banyak warganet prihatin, salah satunya adalah YouTuber sekaligus influencer Reza Arap Oktovian atau lebih dikenal dengan Reza Arap.

Reza Arap mengajak sesama influencer dan warganet mencarikan tempat tinggal sementara untuk mereka yang terpaksa harus mengemper di jalanan.

Orang-orang tersebut kebanyakan merupakan warga yang terpaksa harus angkat kaki dari kos atau tempat tinggalnya karena tidak memiliki pendapatan akibat pandemi Covd-19 yang melanda tanah air.

Reza Arap mencetuskan ide untuk menyewa lapangan basket bagi mereka.

Reza Arap Oktovian
YouTuber, musisi sekaligus influencer Reza Arap Oktovian

"I can tell that they're a good people. I'm calling out any influencers/selebgram/rich guys, one or two is enough. Let's rent a basketball court with me for 1-3 months for them to stay. If you see this tweet and have my phone number, text/call me. Or you can contact my IG. gassss," tulis Reza Arap meretweet unggahan Kompas TV.

(Saya bisa katakan mereka adalah orang-orang baik. Saya mengajak para influencer atau orang kaya, satu atau dua sudah cukup. Ayo sewa sebuah lapangan basket bersama saya selama 1-3 bulan untuk menjadi tempat tinggal mereka. Jika kamu melihat cuitan ini dan menyimpan nomor ponsel saya, hubungi saya. Atau kontak Instagramku)

Baca: Viral Video Selebgram Sebut Karyawan Timbun Es Krim Viennetta, Alfamart dan Indomaret Klarifikasi

Baca: Viral Bocah 9 Tahun Bergelantungan di Kawat Sling PLN Setinggi 15 Meter, Begini Kronologinya

Reza Arap menuliskan, dirinya belum tahu persis perencanaan dan sistem yang akan diterapkan jika usulnya ini dapat terealisasikan.

Kepada warganet, Reza Arap meminta bantuan untuk menjadi jembatan informasi kepada orang-orang yang mampu dalam perekonomian agar langsung menghubungi dirinya untuk merealisasikan niat baiknya itu.

YouTuber Reza Arap mengajak influencer untuk membantu warga yang terpaksa tidur di jalanan.
YouTuber Reza Arap mengajak influencer untuk membantu warga yang terpaksa tidur di jalanan. (tangkapan layar Twitter/YBRAP)




Halaman
1234
Penulis: Niken Nining Aninsi
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved