Terjadi Kebakaran Hutan di Zona Chernobyl Ukraina, Radiasi Meningkat 16 Kali dari Biasanya

kebakaran yang terjadi di dekat reaktor Chernobyl, Ukraina, membuat radiasi meningkat 16 kali dari biasanya


zoom-inlihat foto
kebakaran-pipa-pertamina.jpg
KOMPAS/AGIE PERMADI
ILUSTRASI Kebakaran - Petugas pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan api di pipa minyak pertamina yang terbakar di Jalur KCIC.


kebakaran yang terjadi di dekat reaktor Chernobyl, Ukraina, membuat radiasi meningkat 16 kali dari biasanya

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Terjadi kebakaran hutan di wilayah Chernobyl, Ukraina.

Petugas kebakaran tampak menangani bencana yang terjadi di zona eksklusif Chernobyl itu pada hari ketiga, Senin (6/4/2020).

Mereka berjuang memadamkan api meski area itu masih terkontaminasi radiasi nuklir, seperti diberitakan South China Morning Post.

Bahkan, radiasi di daerah itu kini meningkat 16 kali lebih tinggi dibanding biasanya.

ILUSTRASI Kebakaran - Petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sumatera Selatan mencoba memadamkan api kebakaran lahan di kawasan Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (11/9/2019). Kebakaran lahan yang meluas dibeberapa titik di Kawasan Sumatera Selatan membuat kualitas udara kota Palembang memburuk.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
ILUSTRASI Kebakaran - Petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sumatera Selatan mencoba memadamkan api kebakaran lahan di kawasan Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (11/9/2019). Kebakaran lahan yang meluas dibeberapa titik di Kawasan Sumatera Selatan membuat kualitas udara kota Palembang memburuk.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO (TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO)

Baca: FILM - Chernobyl Season 1 (2019)

Baca: Dikaitkan dengan Penyebaran Covid-19, Sejumlah Tower 5G di Inggris Dibakar

Keterangan tersebut diungkap oleh pejabat lingkungan setempat, Egor Firsov.

Tetapi tingkat radiasi di ibu kota Kiev, yang berjarak sekitar 100 km (62 mil), berada dalam normal.

Sekitar 25 hektar lahan hutan di dalam wilayah yang sebagian besar tidak berpenghuni itu terbakar pada Senin pagi, kata Layanan Darurat Negara dalam sebuah pernyataan.

Tidak ada korban yang dilaporkan.

Kini sekitar seperempat dari api berada di dalam zona Chernobyl.

ILUSTRASI Kebakaran - Petugas Manggala Agni Daops Pekanbaru berusaha memadamkan kebakaran lahan seluas dua hektare di Jalan Siak 2 Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, Senin (2/9/2019). Kebakaran lahan dikawasan itu telah terjadi sejak hari Kamis (29/8/2019) lalu. Berdasarkan pantauan satelit yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Stasiun Pekanbaru, terpantau 150 hotspot yang tersebar di beberapa Kabupaten dan Kota di Riau. Terbanyak terpantau di Kabupaten Rokan Hilir 49 titik, Pelalawan 30 titik, Bengkalis 25 titik, Meranti 16 titik, Indragiri Hulu 13 titik, Indragiri Hulu 13 titik, Kampar 2 titik, Kuansing dan Siak masing-masing 1 titik. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
ILUSTRASI Kebakaran - Petugas Manggala Agni Daops Pekanbaru berusaha memadamkan kebakaran lahan seluas dua hektare di Jalan Siak 2 Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, Senin (2/9/2019). Kebakaran lahan dikawasan itu telah terjadi sejak hari Kamis (29/8/2019) lalu. Berdasarkan pantauan satelit yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Stasiun Pekanbaru, terpantau 150 hotspot yang tersebar di beberapa Kabupaten dan Kota di Riau. Terbanyak terpantau di Kabupaten Rokan Hilir 49 titik, Pelalawan 30 titik, Bengkalis 25 titik, Meranti 16 titik, Indragiri Hulu 13 titik, Indragiri Hulu 13 titik, Kampar 2 titik, Kuansing dan Siak masing-masing 1 titik. TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY)

Baca: Badan Pengawas Tenaga Nuklir

Api dilaporkan telah menyebar ke area lebih dari 100 hektar (250 hektar) selama akhir pekan.





Halaman
12
Penulis: Ahmad Nur Rosikin
Editor: Melia Istighfaroh






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved