Di Tempat Isolasi Covid-19, Pangeran Charles Umumkan 4000 Kasur Baru untuk Rumah Sakit di Inggris

Meski diisolasi karena positif Covid-19, Pangeran Charles umumkan 4000 kasur baru untuk rumah sakit di Inggris,


zoom-inlihat foto
pangeran-charles-yoi.jpg
Instagram/clarencehouse
Meski diisolasi karena positif Covid-19, Pangeran Charles umumkan 4000 kasur baru untuk rumah sakit di Inggris, Foto: Pangeran Charles saat berada di Kedutaan Besar Inggris di Tokyo, Jepang, Selasa (22/10/2019)


Meski diisolasi karena positif Covid-19, Pangeran Charles umumkan 4000 kasur baru untuk rumah sakit di Inggris,

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Terhitung sekitar 4000 kasur baru resmi disediakan oleh Kerajaan Inggris untuk membantu rumah sakit penampung pasien virus corona atau Covid-19.

Dalam konferensi pers streaming di London timur, Pangeran Charles mengumumkan fasilitas tersebut kepada publik Inggris sebagai langkah baru untuk menangani pandemi yang telah mencapai 1 juta kasus di seluruh dunia.

Selepas Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson positif terinfeksi virus corona, otoritas terkait dilaporkan telah membangun rumah sakit yang dinamai Florence Nightingale (Perawat abad ke-19) yang dibangun hanya dalam sembilan hari.

Rumah sakit tersebut merupakan unit di bawah dari Layanan Kesehatan Nasional / National Health Service (NHS) Inggris.

Putra dan pewaris tertua Ratu Elizabeth II ini meresmikan penyediaan kasur melalui siaran video dari Skotlandia, di mana ia juga berada dalam isolasi setelah dinyatakan positif virus corona.

Baca: Peneliti di Inggris Ungkap Social Distancing Bisa Cegah Penularan Covid-19 hingga Puluhan Juta Orang

Pangeran Charles dan Camilla.
Pangeran Charles dan Camilla. (Joe Castro/AFP)

Pangeran Charles ikut memberikan penghormatan kepada semua orang yang terlibat dalam melawan pandemi virus corona.

Ia menyebut "terus terang ini luar biasa" betapa pandemi corona telah mengubah pusat raksasa ExCel menjadi fasilitas tanggap darurat dalam waktu yang singkat.

"Saya adalah salah satu yang beruntung terkena Covid-19 yang (masih) relatif bisa diatasi,"kata Pangeran Charles, dilansir AFP, Jumat (3/4/2020).

"Tetapi bagi sebagian orang, itu akan menjadi hal yang jauh lebih sulit," tambahnya.

"Karena itu saya begitu lega bahwa setiap orang sekarang dapat memiliki jaminan untuk menerima semua perawatan teknis yang mungkin dibutuhkan, serta kesempatan untuk beraktivitas kembali seperti biasa," kata P. Charles.

Baca: Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Positif Corona, Begini Perjalanan Kariernya

Antisipasi penyebaran virus corona, pemilihan lokal di Inggris terpaksa harus ditunda selama setahun hingga Mei 2021. Foto: Seorang pria menggunakan masker di depan Istana Buckingham
Antisipasi penyebaran virus corona, pemilihan lokal di Inggris terpaksa harus ditunda selama setahun hingga Mei 2021. Foto: Seorang pria menggunakan masker di depan Istana Buckingham (Glyn KIRK / AFP)




Halaman
123
Penulis: Dinar Fitra Maghiszha
Editor: Melia Istighfaroh






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved