Imbas Pandemi Virus Corona, Juventus dan Barcelona Resmi Potong Gaji Para Pemainnya

Juventus mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk memotong gaji para pemainnya akibat liga yang dihentikan seturut pandemi corona.


zoom-inlihat foto
juvebtus.jpg
juventus.com
Selebrasi para pemain Juventus.


Juventus mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk memotong gaji para pemainnya akibat liga yang dihentikan seturut pandemi corona.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Juventus resmi mencapai kesepakatan dengan anggota skuadnya untuk pemangkasan gaji pemain di tengah dampak infeksi virus corona.

Kesepakatan pengurangan gaji penuh pemain Juventus dikonfirmasi lewat pernyataan resmi klub, Sabtu (28/3/2020) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Tak sekadar pemotongan, anggota skuad Juve, termasuk pelatih, bahkan bersedia tak menerima bayaran selama Maret-Juni tahun ini.

Namun, mereka akan mendapatkan kompensasi ekstra jika kompetisi kembali dilanjutkan dan selesai dalam kurun waktu bersangkutan.

Pemotongan gaji kolektif ini merupakan bentuk solidaritas Cristiano Ronaldo cs guna membantu keuangan klub selama masa pembekuan kompetisi.

Gestur positif itu terwujud setelah diinisiasi kapten mereka, Giorgio Chiellini.

Paulo Dybala (tengah kiri) menjadi penentu kemenangan dengan gol semata wayangnya di laga Grup D, Liga Champions antara Juventus kontra Atletico di Juventus Stadium, Selasa (26/11/2019).
Paulo Dybala (tengah kiri) menjadi penentu kemenangan dengan gol semata wayangnya di laga Grup D, Liga Champions antara Juventus kontra Atletico di Juventus Stadium, Selasa (26/11/2019). (Twitter @juventusfc)

"Dalam beberapa pekan mendatang, kesepakatan personal dengan pemain dan pelatih akan diselesaikan sesuai regulasi yang diperlukan."

"Juventus berterima kasih kepada pemain dan pelatih atas komitmen mereka dalam situasi sulit bagi semua orang ini," demikian petikan pernyataan resmi Juventus, dikutip dari situs klub.

Dalam pernyataan tersebut, Juventus mengklaim inisiatif pemangkasan gaji akan menghemat finansial klub hingga 90 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

Jumlah itu sangat masif karena Juventus memang memiliki nilai tagihan gaji pemain tertinggi di Serie A.





Halaman
1234
Penulis: Haris Chaebar
Editor: Melia Istighfaroh






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved