Film - The Hunger Games: Catching Fire (2013)

The Hunger Games: Catching Fire adalah film sekuel dari The Hunger Games tahun 2012.


Film - The Hunger Games: Catching Fire (2013)
imdb.com
Film The Hunger Games: Catching Fire (2013). 

The Hunger Games: Catching Fire adalah film sekuel dari The Hunger Games tahun 2012.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - The Hunger Games: Catching Fire adalah film petualangan fiksi ilmiah tahun 2013 asal Amerika Serikat berdasarkan novel dystopian milik Suzanne Collins Catching Fire (2009), seri kedua dalam trilogi The Hunger Games.

Film The Hunger Games: Catching Fire adalah sekuel The Hunger Games (2012) dan seri kedua dalam seri film The Hunger Games, diproduksi oleh Nina Jacobson dan Jon Kilik, dengan produksi bersama oleh Lionsgate Films dan didistribusikan oleh Lionsgate Entertainment.

Francis Lawrence sebagai sutradara, dengan skenario oleh Simon Beaufoy dan Michael Arndt film Film The Hunger Games: Catching Fire.

Pemeran dalam film Film The Hunger Games: Catching Fire yakni Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Lenny Kravitz.

The Hunger Games: Catching Fire dirilis pada 22 November di IMAX, di Amerika Serikat. F

Film Film The Hunger Games: Catching Fire menempati peringkat film terlaris ke-26 di box office domestik dan film terlaris di box office domestik 2013, menjadi film 2-D pertama sejak The Dark Knight (2008) menjadi yang teratas setiap tahun box office, serta memiliki wanita yang menjadi top box office sejak The Exorcist (1973).

Baca: Film - The Hunger Games (2012)

film bgun
Film Hunger Games: Catching Fire.

  • Plot atau Sinopsis


Beberapa saat setelah Katniss Everdeen dan Peeta Mellark kembali ke Distrik 12 setelah kemenangan mereka di Hunger Games ke-74, Presiden Snow mengunjungi Katniss dan menjelaskan bahwa tindakannya di Olimpiade telah mengilhami pemberontakan.

Dia memerintahkan dia untuk menggunakan Tur Kemenangan yang akan datang untuk meyakinkan orang bahwa tindakannya adalah karena cinta dan bukan pembangkangan terhadap Capitol, memperingatkan dia bahwa teman-temannya, keluarga, dan Distrik 12 sebaliknya akan menderita, tetapi dia tidak berhasil melakukannya. Selama tur, mentor Katniss, Haymitch Abernathy memperingatkan dia bahwa dia dan Peeta, sebagai Victors seperti dia, sekarang harus melayani sebagai mentor untuk upeti masa depan dan bahwa pertunjukan cinta mereka akan dipaksa untuk terus berlanjut selama sisa hidup mereka.

Pasukan penjaga perdamaian memasuki Distrik 12 untuk menindak aktivitas ilegal, dan teman Katniss, Gale, dicambuk secara terbuka setelah menyerang Kepala Penjaga Perdamaian. Namun, Haymitch, Peeta dan Katniss menggunakan pengaruhnya sebagai pemenang Hunger Games untuk menyelamatkan Gale dari eksekusi. Ini disiarkan di televisi pemerintah; sebagai tanggapan, Snow memutuskan bahwa para pemenang Hunger Games memiliki terlalu banyak kekuatan dan perlu diberantas.

Dia mengumumkan bahwa Hunger Games yang akan datang - keseluruhan ke-75 dan Kuartal Kuartal ketiga - akan melibatkan upeti yang dipilih dari pemenang sebelumnya, yang memungkinkan dia untuk membuang hampir semuanya. Katniss sangat hancur, mengetahui bahwa dia akan dipaksa untuk berpartisipasi karena dia adalah satu-satunya perempuan Victor yang masih hidup dari Distrik 12, dan dia segera mengabdikan dirinya untuk memastikan Peeta selamat.

Pada Hari Menuai, nama Haymitch diambil, tetapi Peeta segera menjadi relawan untuk menggantikannya. Haymitch mengungkapkan bahwa upeti marah karena dipaksa untuk kembali ke Olimpiade dan kemungkinan besar akan berusaha untuk menghentikannya. Untuk wawancara pra-Permainannya, Katniss mengenakan gaun pengantin, seperti yang diperintahkan oleh Snow, tetapi penata rambutnya Cinna mengaturnya untuk berubah menjadi simbol mockingjay.

Peeta mengumumkan bahwa dia dan Katniss, yang sebelumnya mengumumkan pertunangan mereka selama Tur Kemenangan mereka dalam upaya yang gagal untuk memadamkan Distrik, mengharapkan seorang anak. Warga kemudian memprotes agar Olimpiade dihentikan tetapi tidak berhasil. Tepat sebelum Katniss memasuki arena, Cinna dipukuli habis-habisan oleh pasukan penjaga perdamaian di depannya sebagai hukuman karena dia merusak gaunnya dan kemudian diseret pergi.

Dalam Games, Katniss bersekutu dengan District 4 upeti Finnick Odair dan Mags tua, mentornya. Ketika medan kekuatan arena mengejutkan Peeta, menghentikan jantungnya, Finnick membangkitkannya. Kelompok itu kemudian dipaksa untuk melarikan diri dari kabut beracun; ketika Peeta tidak bisa melanjutkan, Mags mengorbankan dirinya sehingga Finnick dapat membantunya.

Ketika mandrills menyerang, Peeta diselamatkan oleh pengorbanan tak terduga dari persembunyian upeti. Kelompok ini melarikan diri ke pantai, di mana Finnick menyapa Wiress dan Beetee Distrik 3 dan Distrik 7 Johanna Mason. Wiress mengulangi frasa "tik-tok", membuat Katniss menyadari bahwa arena dirancang seperti jam, dengan bahaya yang tidak berubah setiap jam yang terkandung dalam zona masing-masing. Tenggorokan Wiress digorok oleh Gloss, salah satu Karir.

Gloss kemudian ditembak mati oleh Katniss sementara Johanna membunuh saudara perempuannya, Cashmere. Finnick terluka oleh Karier lain, dan Gamemakers memutar waktu untuk mengacaukan upeti.

Beetee menyarankan untuk memikat para Karir yang tersisa ke pantai yang basah dan menyetrum mereka, yang merupakan cara dia sendiri sebelumnya memenangkan Olimpiade. Kelompok itu berpisah untuk mempersiapkan jebakan. Ketika Brutus dan Enobaria muncul, Johanna memotong pelacak dari lengan dan melarikan diri Katniss. Katniss menemukan Beetee yang tidak sadar.

Tidak dapat memulihkan Peeta, dan mendengar meriam (Peeta membunuh Brutus), Katniss hampir membunuh Finnick, mengira dia mengkhianati mereka, tetapi dia mengingatkannya untuk mengingat siapa musuh sebenarnya. Katniss menempelkan beberapa kawat ke panah dan menembaknya ke atap arena sama seperti kilat menabrak pohon di dekatnya yang mana kawat tersebut dilampirkan.

Atap arena pecah dan sambaran petir melumpuhkan Katniss dan melumpuhkan Finnick. Ini juga menyebabkan kegagalan daya yang menurunkan kubah dan menonaktifkan kamera keamanan, mencegah Capitol dari mengamati peristiwa.

Katniss terbangun dalam hovercraft dengan Beetee yang tidak sadar. Dia menemukan Haymitch, Finnick, dan Plutarch Heavensbee, kepala baru Gamemaker, yang menyatakan dirinya sebagai pemberontak melawan Snow. Katniss mengetahui bahwa mereka menuju Distrik 13, markas pemberontakan, dan setengah dari upeti direkrut untuk membantu Katniss melarikan diri, karena ia adalah simbol pemberontakan yang berkembang.

Setelah mengetahui lebih lanjut bahwa Peeta dan Johanna tidak dapat diselamatkan dan sekarang menjadi tawanan di Capitol, Katniss dengan marah menyerang Haymitch karena tidak menepati janjinya untuk melindungi Peeta, tetapi dengan cepat dibius. Dia bangun untuk menemukan Gale di sisinya. Dia meyakinkannya bahwa keluarganya aman, tetapi juga mengungkapkan bahwa Distrik 12 telah dihancurkan setelah Snow diberitahu tentang rencana pemberontak.

  • Trailer


Trailer film The Hunger Games: Catching Fire (2013) :

  • Poster


Poster film The Hunger Games: Catching Fire (2013) :

Poster film The Hunger Games: Catching Fire.
Poster film The Hunger Games: Catching Fire. (imsb)

  • Pemeran
    • Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen
    • Josh Hutcherson sebagai Peeta Mellark
    • Liam Hemsworth sebagai Gale Hawthorne
    • Woody Harrelson sebagai Haymitch Abernathy
    • Sam Claflin sebagai Finnick Odair
    • Jena Malone sebagai Johanna Mason
    • Elizabeth Banks sebagai Effie Trinket
    • Lenny Kravitz sebagai Cinna
    • Philip Seymour Hoffman sebagai Plutarch Heavensbee
    • Jeffrey Wright sebagai Beetee Latier


  • Detail Produksi


Judul : The Hunger Games: Catching Fire

Genre : Petulangan

Rilis : 22 November 2013

Negara : Amerika Serikat

Bahasa : Inggris

Sutradara : Francis Lawrence

Penulis cerita : Simon Beaufoy, Michael deBruyn

Produser : Nina Jacobson, Jon Kilik

Pemeran : Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson

Musik : James Newton Howard

Sinematografi : Jo Willems

Editor : Alan Edward Bell

Perusahaan produksi/distributor : Color Force, Lionsgate Films/ Lionsgate

Durasi : 146 menit

Biaya : 130 juta dollar Amerika Serikat

Pendapatan : 865 juta dollar Amerika Serikat

  • Kritik dan Pencapaian


Film The Hunger Games: Catching Fire mendapatkan respon positif dari kritikus film dan sukses di box office dengan pendapatan 865 juta dollar Amerika Serikat dari biaya produksi hanya 130 juta dollar Amerika Serikat. (1)

Di situs Rotten Tomatoes, film The Hunger Games: Catching Fire memperoleh approval rating 89 % dari 302844 ulasan dan rata-rata skor 7,58/10.

Kesimpulan dari Rotten Tomatoes, “Cerdas, diarahkan dengan halus, dan diperkaya dengan eksplorasi yang lebih dalam dari tema-tema yang memicu pemikiran waralaba, The Hunger Games: Catching Fire membuktikan sekuel dari film pertama yang sepenuhnya menarik dalam seri Hunger Games”. (2)

Di situs Metacritic, yang The Hunger Games: Catching Fire mendapat skor 100 dari kritikus arus utama, film ini menerima skor rata-rata 76 (menunjukkan indikasi disukai) berdasarkan 49 ulasan. (3)

The Hollywood Reporter mengatakan bahwa film ini telah menerima sambutan yang sangat positif.

Catching Fire mendapat ulasan positif karena disebut peningkatan dari film sebelumnya.

Film ini juga menerima banyak nominasi, dengan nominasi untuk Broadcast Film Critics Association Award untuk Best Action Film dan Award Saturnus untuk Film Fiksi Ilmiah Terbaik.

Untuk penampilannya, Lawrence dinominasikan untuk kedua kalinya untuk Empire Awards untuk Aktris Terbaik serta Saturnus Awards dan Penghargaan Asosiasi Kritik Film Siaran.

(Tribunewswiki.com/Ris)



Judul The Hunger Games: Catching Fire
Genre Petualangan
Rilis 22 November 2013
Bahasa Inggris
Sutradara Francis Lawrence
Penulis cerita Simon Beaufoy, Michael deBruyn
Pemeran Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson
Durasi 146 menit
Biaya 130 juta dollar Amerika Serikat
Pendapatan 865 juta dollar Amerika Serikat


Sumber :


1. www.boxofficemojo.com
2. www.rottentomatoes.com
3. www.metacritic.com


Penulis: Haris Chaebar
Editor: haerahr




ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved