Film - The Hunger Games (2012)

The Hunger Games bercerita tentang masa depan pasca-apokaliptik dystopian di negara Panem, di mana seorang anak laki-laki dan perempuan dari masing-masing 12 Distrik bangsa dipilih setiap tahun sebagai "upeti" dan dipaksa untuk bersaing di The Hunger Games.


Film - The Hunger Games (2012)
imdb.com
Film The Hunger Games (2012) 

The Hunger Games bercerita tentang masa depan pasca-apokaliptik dystopian di negara Panem, di mana seorang anak laki-laki dan perempuan dari masing-masing 12 Distrik bangsa dipilih setiap tahun sebagai "upeti" dan dipaksa untuk bersaing di The Hunger Games.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - The Hunger Games adalah film petualangan fiksi tahun 2012 asal Amerika Serikat yang disutradarai oleh Gary Ross dan didasarkan pada novel Suzanne Collins tahun 2008.

The Hunger Games adalah film pertama dalam seri film The Hunger Games dan diproduksi oleh Nina Jacobson dan Jon Kilik, dengan skenario karya Ross, Collins, dan Billy Ray.

Film The Hunger Games dibintangi oleh Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Lenny Kravitz, Stanley Tucci, dan Donald Sutherland.

The Hunger Games berkisah pada masa depan pasca-apokaliptik dystopian di negara Panem, di mana seorang anak laki-laki dan perempuan dari masing-masing 12 Distrik bangsa dipilih setiap tahun sebagai "upeti" dan dipaksa untuk bersaing di The Hunger Games, sebuah pertarungan televisi yang rumit sampai mati.

Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) menjadi sukarelawan untuk menggantikan posisi adik perempuannya, dan dengan upeti putra distriknya, Peeta Mellark (Josh Hutcherson), melakukan perjalanan ke Capitol untuk melatih dan bersaing dalam permainan.

Film The Hunger Games dirilis pada 23 Maret 2012 di bioskop konvensional dan digital IMAX.

Film The Hunger Games sukses besar di box-office dengan meraup lebih dari 694 juta dollar Amerika Serikat di seluruh dunia dan menjadi salah film terlaris tertinggi kesembilan 2012. Sekuel The Hunger Games, berjudul The Hunger Games: Catching Fire, dirilis pada 22 November 2013 di Amerika Serikat.

Baca: FILM - Lost in Space (1998)

Film The Hunger Games
Film The Hunger Games.

  • Plot atau Sinopsis


Sebagai hukuman atas pemberontakan yang gagal di masa lalu, 12 distrik di negara Panem dipaksa oleh Capitol untuk memilih dua upeti, satu laki-laki dan satu perempuan berusia antara 12 dan 18 tahun, yang harus bertarung sampai mati dalam Hunger Games tahunan sampai di sana. hanya satu yang selamat.

Di Distrik 12, setelah adik perempuannya Primrose dipilih, Katniss Everdeen yang berusia 16 tahun menjadi sukarelawan untuk menggantikannya.

Sebelum dia pergi, Katniss mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya, dan dia diberi pin mockingjay untuk melindunginya selama pertandingan.

Dia dan rekannya penghormatan Peeta Mellark kemudian dikawal ke Capitol oleh pendamping mereka Effie Trinket dan mentor Haymitch Abernathy, satu-satunya pemenang sebelumnya yang selamat dari Distrik 12.

Haymitch menekankan pentingnya mendapatkan sponsor, karena mereka dapat memberikan hadiah yang berpotensi menyelamatkan jiwa selama Permainan.

Saat pelatihan, Katniss mengamati "Karier" (Marvel, Glimmer, Cato dan Clove), sukarelawan dari Distrik 1 dan 2 yang kaya yang telah berlatih untuk Olimpiade sejak usia dini.

Selama wawancara televisi dengan Caesar Flickerman pada malam sebelum Olimpiade dimulai, Peeta mengungkapkan cintanya pada Katniss, yang awalnya dia lihat sebagai upaya untuk menarik sponsor; dia kemudian mengetahui bahwa pengakuannya adalah asli.

Pada awal Olimpiade, Katniss mengabaikan saran Haymitch dan mengambil beberapa persediaan yang ditempatkan di sekitar Cornucopia, sebuah struktur di titik awal, dan nyaris lolos dari kematian.

Setengah dari 24 upeti mati di huru-hara awal, dan hanya sebelas, termasuk Karir, bertahan hidup di hari pertama. Katniss mencoba menjauh dari yang lain, tetapi Kepala Gamemaker, Seneca Crane, memicu kebakaran hutan untuk mendorongnya ke arah mereka.

Dia berlari ke Karir, dengan siapa Peeta tampaknya bersekutu, dan melarikan diri ke pohon.

Peeta menyarankan Karir untuk menunggunya. Keesokan paginya, Katniss memperhatikan Rue, wanita muda penghormatan Distrik 11, bersembunyi di pohon yang berdekatan. Rue menarik perhatiannya ke sarang pelacak pelacak, tawon berbisa yang dimodifikasi secara genetis.

Menggunakan pisau, Katniss melihat cabang memegang sarang dari pohon, menyebabkannya jatuh pada Karier; Glimmer menyerah pada sengatan dan mati, sementara yang lain melarikan diri ke danau terdekat. Katniss bingung karena disengat beberapa kali; dalam halusinasi, Peeta kembali dan menyuruhnya melarikan diri.

Rue membantu Katniss pulih, dan keduanya menjadi teman dan sekutu. Katniss menghancurkan persediaan yang telah dikumpulkan oleh Karier dengan meledakkan ranjau yang menjaganya, sementara Rue memberikan pengalih perhatian.

Katniss kemudian menemukan dan membebaskan Rue dari jebakan, tetapi Marvel menusuk Rue dengan tombak yang dilemparkan ke Katniss, yang kemudian dengan fatal menembaknya dengan panah sebagai tanggapan.

Katniss menghibur Rue dan, setelah dia meninggal, menghiasi tubuhnya dengan bunga.

Setelah itu, dia memberi hormat tiga jari ke kamera.

Ini memicu kerusuhan di Distrik 11. Presiden Coriolanus Snow memperingatkan Crane tentang kerusuhan yang disebabkan oleh arlojinya.

Haymitch membujuk Crane untuk mengubah aturan untuk mengizinkan dua pemenang asalkan mereka berasal dari distrik yang sama, menunjukkan bahwa ini akan menenangkan masyarakat.

Setelah pengumuman itu, Katniss mencari dan menemukan Peeta yang terluka parah.

Pengumuman lain menjanjikan bahwa apa yang paling dibutuhkan oleh setiap orang yang selamat akan diberikan di Cornucopia keesokan paginya.

Meskipun Peeta menentang keras, Katniss pergi untuk mendapatkan obat untuknya, tetapi dia disergap dan dikuasai oleh Clove, yang menertawakan kematian Rue dan bersiap untuk membunuhnya.

Thresh, upeti laki-laki Distrik 11, sengaja mendengar Clove dan membunuhnya dengan menghancurkan tengkoraknya.

Dia menyayangkan Katniss, demi Rue. Katniss minum obat, yang menyembuhkan Peeta.

Saat berburu makanan, Katniss mendengar meriam meledak, menandakan kematian.

Dia berlari ke Peeta dan menemukan dia telah secara tidak sadar mengumpulkan buah 'nightlock' yang mematikan.

Mereka menemukan "Foxface", upeti wanita Distrik 5 yang namanya tidak mereka ketahui, mati karena mengkonsumsi buah beri yang dianggapnya bisa dimakan dari menonton Peeta.

Derek kemudian melepaskan binatang yang dimodifikasi secara genetik. Mereka membunuh Thresh dan memaksa Katniss, Peeta, dan Cato - sekarang tiga upeti terakhir yang masih hidup - ke atap Cornucopia.

Ketiganya bertarung dengan jalan buntu. Cato membuat Peeta di headlock dan menggunakannya sebagai perisai manusia terhadap busur Katniss.

Peeta mengarahkan Katniss untuk menembak tangan Cato, memungkinkan Peeta untuk melemparkannya ke binatang buas di bawah ini. Cato dibanjiri oleh binatang buas dan Katniss membunuhnya dengan panah untuk mengakhiri penderitaannya.

Namun, Crane kemudian mencabut perubahan aturan yang memungkinkan dua pemenang untuk menang. Peeta mendesak Katniss untuk menembaknya, tetapi dia meyakinkannya bahwa mereka harus makan 'nightlock' bersama.

Tepat sebelum mereka melakukannya, Crane buru-buru menyatakan mereka sebagai pemenang bersama.

Setelah itu, Haymitch memperingatkan Katniss bahwa dia telah membuat musuh melalui tindakan pembangkangan ini.

Salju membuat Crane terkunci di sebuah ruangan dengan beri 'nightlock', lalu menyaksikan kepulangan para pemenang sebelum meninggalkan ruang tontonan dengan diam-diam.

  • Trailer


Trailer film The Hunger Games (2012) :

  • Poster


Poster film The Hunger Games (2012) :

Poster film The Hunger Games.
Poster film The Hunger Games. (imdb.com)

  • Pemeran
    • Jennifer Lawrence sebagai Katniss Everdeen
    • Josh Hutcherson sebagai Peeta Mellark
    • Liam Hemsworth sebagai Gale Hawthorne
    • Woody Harrelson sebagai Haymitch Abernathy
    • Elizabeth Banks sebagai Effie Trinket
    • Lenny Kravitz sebagai Cinna
    • Stanley Tucci sebagai Caesar Flickerman
    • Donald Sutherland sebagai Presiden Coriolanus Snow
    • Wes Bentley sebagai Seneca Crane
    • Toby Jones sebagai Claudius Templesmith


  • Detail Produksi


Judul : The Hunger Games

Genre : Petulangan

Rilis : 23 Maret 2012

Negara : Amerika Serikat

Bahasa : Inggris

Sutradara : Gary Ross

Penulis cerita : Suzanne Collins, Gary Ross, Billy Ray

Produser : Nina Jacobson, Jon Kilik

Pemeran : Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson

Musik : James Newton Howard

Sinematografi : Tom Stern

Editor : Stephen Mirrione, Juliette Welfling

Perusahaan produksi/distributor : Color Force/Lionsgate Films

Durasi : 142 menit

Biaya : 78 juta dollar Amerika Serikat

Pendapatan : 694,4 juta dollar Amerika Serikat

  • Kritik dan Pencapaian


Film The Hunger Games mendapatkan respon positif dari kritikus film dan sukses di box office dengan pendapatan 694,4 juta dollar Amerika Serikat dari biaya produksi hanya 78 juta dollar Amerika Serikat. (1)

Di situs Rotten Tomatoes, film The Hunger Games memperoleh approval rating 84 % dari 304 ulasan dan rata-rata skor 7,28/10.

Kesimpulan dari Rotten Tomatoes, “Mengasyikkan dan bertingkah luar biasa, The Hunger Games menangkap kekerasan secara dramatis, emosi, dan ambisius dari novel sebagai sumbernya.” (2)

Di Metacritic, film The Hunger Games memiliki skor 68 dari 100, berdasarkan ulasan dari 49 kritikus , yang mengindikasikan ulasan bagus. (3)

Roger Ebert dari Chicago Sun-Times memberi film The Hunger Games dengan rating tiga bintang dari empat, memuji film itu sebagai "hiburan efektif" dan terkhusus penampilan Lawrence. Meskipun ulasannya positif, dia mengkritik film itu karena terlalu lama dan mencatat bahwa film tersebut melewatkan peluang untuk memberikan suatu kritik sosial.

The Hunger Games menerima ulasan positif dari para kritikus, dengan pujian untuk tema dan pesannya, serta penggambaran Jennifer Lawrence tentang Katniss; beberapa kritik dilontarkan pada ketergantungan film pada cam yang goyah, terutama dalam urutan aksi, dan kesamaannya dengan karya-karya lainnya.

Soundtrack film ini menampilkan lagu "Safe & Sound", yang dinyanyikan oleh penyanyi Taylor Swift yang menampilkan The Civil Wars; memenangkan Grammy Award dan nominasi untuk Golden Globe Award untuk Best Original Song.

Untuk penampilannya, Lawrence memenangkan Saturnus Award untuk Aktris Terbaik, Penghargaan Asosiasi Kritik Film Siaran untuk Aktris Terbaik dalam Film Aksi, King Award untuk Aktris Terbaik.

(Tribunewswiki.com/Ris)



Judul The Hunger Games
Genre Petulangan
Rilis 23 Maret 2012
Negara Amerika Serikat
Sutradara Gary Ross
Penulis cerita Suzanne Collins, Gary Ross, Billy Ray
Produser Nina Jacobson, Jon Kilik
Pemeran Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson
Durasi 142 menit
Biaya 78 juta dollar Amerika Serikat
Pendapatan 694,4 juta dollar Amerika Serikat


Sumber :


1. www.boxofficemojo.com
2. www.rottentomatoes.com
3. www.metacritic.com


Penulis: Haris Chaebar




ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved