Film - Broken Flowers (2005)

Film Broken Flowers bercerita tentang "Don Juan" yang menua yang memulai perjalanan lintas negara untuk melacak empat mantan kekasihnya setelah menerima surat anonim yang menyatakan bahwa ia memiliki seorang putra.


Film - Broken Flowers (2005)
imdb.com
Film Broken Flowers (2005). 

Film Broken Flowers bercerita tentang "Don Juan" yang menua yang memulai perjalanan lintas negara untuk melacak empat mantan kekasihnya setelah menerima surat anonim yang menyatakan bahwa ia memiliki seorang putra.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Broken Flowers adalah film drama komedi tahun 2005 asal Prancis-Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh Jim Jarmusch dan diproduser oleh Jon Kilik dan Stacey Smith.

Film ini berfokus pada cerita "Don Juan" yang menua yang memulai perjalanan lintas negara untuk melacak empat mantan kekasihnya setelah menerima surat anonim yang menyatakan bahwa ia memiliki seorang putra.

Film ini dibintangi oleh Bill Murray, Jeffrey Wright, Sharon Stone, Frances Conroy, Jessica Lange, Tilda Swinton, Julie Delpy, Mark Webber, Chloe Sevigny, Christopher McDonald dan Alexis Dziena.

Film Broken Flowers dirilis pada 5 Agustus 2005.

Baca: FILM - Jarhead (2005)

film brokd
Film Broken Flowers.

  • Plot atau Sinopsis


Don Johnston (Bill Murray), mantan Don Juan yang membuat kekayaan kecil di industri komputer, ingin hidup dalam masa pensiun yang tenang. Dia puas menonton film-film lama dan mendengarkan musik klasik atau mendengarkan dengan mudah.

Pacarnya saat ini, Sherry (Julie Delpy), mengakhiri hubungan mereka dan pindah dari rumahnya ketika sebuah surat dalam amplop merah muda tiba.

Setelah dia keluar, Don membaca surat itu; itu konon berasal dari mantan pacar yang tidak disebutkan namanya, memberi tahu dia bahwa dia memiliki seorang putra yang hampir berusia sembilan belas tahun, dan yang mungkin mencarinya.

Awalnya, Don tidak bermaksud melakukan apa-apa tentang hal itu, tetapi tetangganya yang sibuk, Winston (Jeffrey Wright), yang merupakan penggila novel misteri, mendesak Don untuk menyelidikinya. Winston meneliti lokasi terkini dari lima wanita yang paling mungkin telah menulis surat itu dan memberi Don informasi beserta peta dan pemesanan penerbangan, dan membujuknya untuk mengunjungi mereka.

Akhirnya Don bertemu dengan empat wanita (yang kelima telah meninggal sebelum peristiwa film), masing-masing bertemu lebih buruk daripada yang terakhir dan masing-masing wanita rusak dalam beberapa cara:

Laura (Sharon Stone) bekerja sebagai penyelenggara lemari dan laci dan merupakan janda pembalap mobil. Dia sangat hangat dan menerima kunjungan Don, tetapi memiliki seorang putri remaja yang sangat maju, Lolita (Alexis Dziena), yang berparade telanjang di depannya sebelum ibunya datang. Malam itu, Laura tidur dengan Don.

Dora (Frances Conroy) adalah seorang makelar. Pernah menjadi "anak kembang" tahun 1960-an, ia telah berbalik ke ekstrem yang berlawanan dan sekarang hidup dalam kehidupan kelas menengah pinggiran yang menikah dengan Ron (Christopher McDonald). Pertemuan itu, sementara ramah di permukaan memungkiri banyak ketegangan dengan Ron tampil sebagai mengancam, dan Dora sama sedih dan gugup.

Carmen Markowski (Jessica Lange) bekerja sebagai "komunikator hewan."

Don ingat bagaimana dia sebelumnya sangat bersemangat menjadi pengacara. Dia kedinginan pada Don dan tampaknya memiliki hubungan dekat dengan sekretarisnya (Chloë Sevigny), yang sangat protektif terhadapnya dan tidak terkesan dengan kunjungan mendadak Don.

Penny (Tilda Swinton) tinggal di daerah pedesaan di antara pengendara motor.

Dia tampaknya masih menyimpan banyak dendam terhadap Don, dan ketika dia bertanya apakah dia memiliki seorang putra, dia menjadi marah. Dua pria muncul setelah keributan dan meninju Don keluar. Keesokan paginya, Don menemukan dirinya di mobilnya, di tengah lapangan, dengan luka buruk di dekat mata kirinya.

Kemudian, Don berhenti di toko bunga untuk membeli bunga dari seorang wanita muda bernama Sun Green (Pell James) yang merawat potongannya. Don meninggalkan bunga-bunga di makam wanita kelima, Michelle Pepe.

Akhirnya, Don pulang ke rumah di mana dia menemukan surat merah muda dari Sherry, mengakui dia masih menyukainya. Dia membahas perjalanan dan surat kedua dengan Winston, yang berteori bahwa Sherry mungkin menulis surat asli sebagai tipuan. Dia kemudian pulang untuk membandingkan dua huruf.

Don kemudian bertemu dengan seorang pemuda di jalan (Mark Webber) yang ia curigai mungkin adalah putranya. Dia membelikannya makan, tetapi ketika dia mengatakan bahwa pemuda itu percaya bahwa Don adalah ayahnya, pemuda itu menjadi gelisah dan melarikan diri. Don berusaha mengejar pria itu tetapi menyerah, berdiri di tengah persimpangan jalan.

Don menonton Volkswagen Beetle melewati tempat seorang lelaki muda (putra Bill Murray, Homer Murray) duduk di kursi penumpang melakukan kontak mata dengan Don, sementara musik yang sama yang Don dengarkan dalam perjalanannya bermain dari mobil yang lewat.

  • Trailer


Trailer film Broken Flowers (2005) :

  • Poster


Poster film Broken Flowers (2005) :

Poster film Broken Flowers.
Poster film Broken Flowers. (imdb.com)

  • Pemeran
    • Bill Murray sebagai Don Johnston
    • Jeffrey Wright sebagai Winston
    • Sharon Stone sebagai Laura Miller
    • Alexis Dziena sebagai Lolita Miller
    • Frances Conroy sebagai Dora Anderson
    • Christopher McDonald sebagai Ron Anderson
    • Jessica Lange sebagai Dr. Carmen Markowski
    • Tilda Swinton sebagai Penny


  • Detail Produksi


Judul : Broken Flowers

Genre : Drama

Rilis : 5 Agustus 2005

Negara : Amerika Serikat, Prancis

Bahasa : Inggris

Sutradara : Jim Jarmusch

Penulis cerita : Jim Jarmusch

Produser : Jon Kilik, Stacey Smith

Pemeran : Bill Murray, Jeffrey Wright, Sharon Stone, Frances Conroy

Musik : Cliff Eidelman, Mulatu Astatke

Sinematografi : Frederick Elmes

Editor : Jay Rabinowitz

Perusahaan produksi/distributor : Five Roses, Bac Films/Focus Features

Durasi : 106 menit

Biaya : 10 juta dollar Amerika Serikat

Pendapatan : 46,7 juta dollar Amerika Serikat

  • Kritik dan Pencapaian


Film Broken Flowers mendapatkan respon positif dari kritikus film dan cukup di box office dengan pendapatan 46,7 juta dollar Amerika Serikat dari biaya produksi hanya 10 juta dollar Amerika Serikat. (1)

Di situs Rotten Tomatoes, film Broken Flowers memperoleh approval rating 87 % dari 194 ulasan dan rata-rata skor 7,49/10. 

Kesimpulan dari Rotten Tomatoes, “Gaya Bill Murray yang halus dan bersahaja melengkapi cerita minimalis sutradara Jim Jarmusch dalam komedi yang unik dan datar di film ini.” (2)

Pada Metacritic, film Broken Flowers memiliki skor rata-rata 79 dari 100, berdasarkan 39 ulasan. (3)

(Tribunewswiki.com/Ris)



Judul Broken Flowers
Genre Drama
Rilis 5 Agustus 2005
Negara Amerika Serikat, Prancis
Bahasa Inggris
Sutradara Jim Jarmusch
Penulis cerita Jim Jarmusch
Produser Jon Kilik, Stacey Smith
Pemeran Bill Murray, Jeffrey Wright, Sharon Stone, Frances Conroy
Durasi 106 menit
Biaya 10 juta dollar Amerika Serikat
Pendapatan 46,7 juta dollar Amerika Serikat


Sumber :


1. www.boxofficemojo.com
2. www.rottentomatoes.com
3. www.metacritic.com


Penulis: Haris Chaebar
Editor: haerahr




ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved