Update Kasus Corona di Indonesia, Pasien Sembuh jadi 20 orang, Salah Satunya di Yogyakarta

Perkembangan Kasus Corona di Indonesia, jumlah total jadi 450 kasus. Pasien sembuh bertambah 4 orang, salah satunya di Provinsi DI Yogyakarta.


zoom-inlihat foto
juru-bicara-pemerintah-untuk-penanganan-virus-corona-achmad-yurianto-1.jpg
KOMPAS.com/Dian Erika
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).KOMPAS.com/Dian Erika


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Juru Bicara penanganan kasus Virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto mengumumkan perkembangan data pasien pengidap Covid-19 di Indonesia.

Hingga Sabtu (21/3/2020) sore, data pemerintah pusat menyebutkan kini kasus Virus Corona di Indonesia mencapai angka 450 kasus.

Hal ini diungkapkan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).KOMPAS.com/Dian Erika
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/3/2020).KOMPAS.com/Dian Erika (KOMPAS.com/Dian Erika)

Angka ini bertambah 81 kasus dari pengumuman sebelumnya, yaitu 369 kasus pada Jumat (20/3/2020), dilansir TribunnewsWiki dari tayangan Kompas TV.

"Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang, sehingga total kasus ada 450 orang," ujar Achmad Yurianto.

Sementara jumlah pasien sembuh ikut bertambah 4 orang.

"Kemudian ada penambahan jumlah kasus yang sudah dua kali dinyatakan pemeriksaannya negatif, klinisnya sudah membaik, dan sudah dinyatakan sembuh sebanyak 4 orang, sehingga total yang sudah sembuh dan sudah boleh pulang adalah 20 orang," kata Achmad Yurianto.

"Kemudian ada penambahan kasus kematian sebanyak 6 orang sehingga totalnya adalah 38 orang," sambung dia.

Berikut rincian perkembangan data kasus Covid-19 di Indonesia, Sabtu (21/3/2020):

Banten

Terdapat 4 kasus baru di provinsi Banten, sehingga jumlah total pasien positif Virus Corona menjadi 43 orang.

Sementara itu pasien meninggal bertambah 1 orang, sehingga jumlah total pasien meninggal akibat Virus Corona menjadi 2 orang.

Yogyakarta

Terdapat 1 kasus baru di provinsi DI Yogyakarta, sehingga jumlah total pasien positif Virus Corona menjadi 5 orang.

Sementara itu pasien sembuh di Yogyakarta berjumlah 1 orang, sekaligus menjadi pasien sembuh pertama di daerah tersebut.

Jajaran direksi RSPI Sulianti Saroso dan Juru Bicara Penanganan Corona Achmad Yurianto di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020).(KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI)
Jajaran direksi RSPI Sulianti Saroso dan Juru Bicara Penanganan Corona Achmad Yurianto di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020).(KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI) (KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI)

DKI Jakarta

Terdapat 44 kasus baru di provinsi Jakarta, sehingga jumlah total pasien positif Virus Corona menjadi 267 orang.

Sementara itu pasien sembuh di Jakarta berjumlah 3 orang, sehingga jumlah total pasien sembuh akibat Virus Corona menjadi 17 orang.

Di samping itu pasien meninggal bertambah 5 orang, sehingga jumlah total pasien meninggal akibat Virus Corona menjadi 23 orang.

Jawa Barat





ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved