Daftar Wilayah di Indonesia yang Laporkan Kasus Positif Corona, Banten Tetapkan KLB Susul Solo

Kementerian Kesehatan RI merilis daftar wilayah yang telah melaporkan kasus posituf Virus Corona atau Covid-19 pada Minggu (15/3/2020).


zoom-inlihat foto
aktivitas-masyarakat-saat-berada-di-rumah-sakit-penyakit-infeksi-rspi.jpg
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Aktivitas masyarakat saat berada di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (9/3/2020). Pemerintah resmi mengumumkan bertambahnya pasien yang dikonfirmasi positif tertular virus corona pada hari minggu, total ada 6 pasien kasus Covid-19.


Kementerian Kesehatan RI merilis daftar wilayah yang telah melaporkan kasus posituf Virus Corona atau Covid-19 pada Minggu (15/3/2020).

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sejumlah wilayah di Indonesia telah melaporkan temuan kasus positif Virus Corona

Beberapa di antaranya bahkan ditemukan pasien yang meninggal kerena penyakit Covid-19.

Ada pula sejumlah wilayah yang ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona.

Dilansir oleh situs Infeksi Emerging Covid-19 Kementerian Kesehatan, beberapa wilayah telah melaporkan adanya temuan kasus positif Covid-19, Minggu (15/3/2020).

Sejumlah wilayah yang dinyatakan terjangkit Virus Corona di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat (Kab. Bekasi, Depok, Cirebon, Purwakarta, Bandung), dan Banten (Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan).

Dikutip dari Kompas.com, selain itu wilayah terjangkit lainnya yaitu Jawa Tengah (Solo), Kalimantan Barat (Pontianak), Sulawesi Utara (Manado), Bali dan DI Yogyakarta.

Baca: Corona Meluas, Anies Baswedan Ingatkan Warga yang Hendak Gelar Pernikahan, Beri Syarat Ini

Solo KLB

Di sisi lain, Kota Solo menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) pada Jumat (13/3/2020) selama 14 hari. Hal itu dilakukan menyusul adanya seorang pasien yang positif virus corona yang meninggal dan sempat dirawat di RSUD Moewardi, Solo.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menjelaskan, dengan status KLB, kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di sekolah jenjang SD dan SMP/MTs diliburkan dan belajar di rumah.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (tengah) saat memimpin rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Loji Gandrung Solo.(KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (tengah) saat memimpin rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Loji Gandrung Solo.(KOMPAS.com/LABIB ZAMANI) (KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)










KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved