Kasus Virus Corona Terus Bertambah, Bagaimana Nasib Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019?

BKN menegaskan belum ada rencana perubahan jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) terkait waktu pelaksanaan tes SKB CPNS 2019


zoom-inlihat foto
cpnsskb2019.jpg
Tribunnews.com
TES CPNS - Suasana tes CPNS Pemkot Surabaya di Gelanggang Remaja Tambaksari, Minggu (9/2). Tes CPNS Kota Surabaya akan digelar selama 4 hari mulai pada 9 - 13 Februari 2020. Total peserta tes yang akan berebut kursi CPNS Pemkot Surabaya itu sebanyak 5.595 peserta. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Jumlah kasus virus corona di Indonesia terus bertambah menjadi 96 kasus hingga Minggu (15/3/2020).

Sejumlah daerah pun telah menyatakan status kejadian luar biasa (KLB) atas pandemi corona Covid-19 dan membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Pemerintah Indonesia juga telah menyatakan penyebaran virus corona sebagai bencana nasional.

Hal tersebut disampaikan Achmad Yurianto, menanggapi surat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendeklarasikan darurat nasional virus corona.

"Bukan darurat nasional. Ini sudah bencana nasional. Darurat nasional gimana? Kalau dipegang BNPB kan sudah bencana nasional ini," kata Yurianto di Gedung BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (14/3/2020).

Lantas, bagaimana dengan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019?

Dikutip dari Kompas.com, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan tak ada perubahan jadwal pelaksaan Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2019, meksipun ada kekhawatiran merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

Baca: Tak Hanya Menhub Budi Karya Sumadi, Ini Pejabat Negara di Dunia yang Positif Virus Corona

Baca: Meski Virus Corona Bubarkan Liga Inggris, Liverpool Tetap Masih Bisa Juara

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas BKN Paryono, menegaskan belum ada rencana perubahan jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) terkait waktu pelaksanaan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang).

"Betul, belum ada kebijakan baru terkait dengan wabah corona dalam pelaksanaan SKB," jelas Paryono kepada Kompas.com, Jumat (13/3/2020).

Lebih lanjut Paryono mengatakan, waktu pengumuman hasil SKD maupun penyelenggaraan tes SKB masih mengacu pada jadwal yang sudah ditetapkan.





Halaman
1234






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved