VIRAL Gara-Gara Video Prank Virus Corona di YouTube, 6 Pemuda Asal NTB Diciduk Polisi

Enam pemuda asal NTB ditangkap Polisi pada Minggu (8/3/2020) karena membuat resah masyarakat dengan video prank virus corona yang viral di YouTube.


zoom-inlihat foto
pemuda-lakukan-prank-virus-corona-di-sumbawa-ntb.jpg
YouTube/VC Channel
Pemuda lakukan prank virus corona di Sumbawa, NTB


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Gara-gara membuat video prank tentang virus corona untuk sebuah konten YouTube, enam pemuda di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) diamankan polisi.

Video ini dinilai meresahkan di tengah maraknya kegelisahan masyarakat akan wabah virus corona yang sedang melonjak di seluruh dunia bahkan di Indonesia.

Dilansir dari Surabaya Tribunnews, video prank virus corona yang dibuat oleh keenam pemuda asal NTB ini sempat viral, sebelum mereka ditangkap oleh polisi saat hendak membuat video lagi.

Namun, video yang akan hendak dibuat tersebut bukanlah video prank seperti sebelumnya, melainkan video permintaan maaf karena mereka telah meresahkan masyarakat.

Video permintaan maaf tersebut dibuat atas permintaan penegak hukum.

Baca: Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah 7 orang, Total 34 Kasus Covid-19, Ini Rinciannya

Baca: Pasien Covid-19 di Indonesia Meninggal, Ini Riwayat Penyakitnya, Kemenkes: Bukan karena Virus Corona

Baca: Viral Harga Tiket Pesawat Jakarta-Korea Selatan Rp 149 Ribuan, Lebih Murah dari Jakarta-Bandung

Keenam pemuda yang membuat video prank virus corona itu ditangkap oleh anggota Ditreskrimsus Polda NTB melalui Subdit V Cibyer pada Minggu (8/3/2020).

Dari keenam pelaku, yakni RH alias KM (21), AC (22), IS (22) FM (22), IS (29) dan GF (17).

Mereka berbagi peran, RH sebagai kamerawan dan editor, FM sebagai asisten kamerawan, AM sebagai aktor yang baru pulang dari China, IS sebagai aktor warga sekitar, GF sebagai aktor korban.

Menurut Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, para pelaku telah berencana melakukan pembuatan video di Taman Mangga Kabupaten Sumbawa.

"Dari hasil pemeriksaan keenam orang terduga pelaku mengakui bahwa video tentang suspect virus corona di Taman Mangga Kabupaten Sumbawa yang disebarkan melalui channel YouTube," kata Artatno, Rabu (11/3/2020).





Halaman
123
Penulis: Ronna Qurrata Ayun
Editor: Archieva Prisyta






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved