BIGBANG Perbaharui Kontrak Eksklusif dengan YG Entertainment, 4 Personelnya Bakal Comeback Tahun Ini

BIGBANG telah memperbaharui kontrak eksklusif mereka untuk ketiga kalinya dengan YG Entertainment. BIGBANG juga dikabarkan akan comeback tahun 2020.


zoom-inlihat foto
bigbang-tanpa-seungri.jpg
The Korea News
T.O.P, G-Dragon, Taeyeng, dan Daesung BIGBANG, boyband asal Korea Selatan yang debut sejak 2006 dikabarkan kembali memperbaharui kontrak eksklusif mereka dengan YG Entertainment menyusul adanya rencana comback pada 2020.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Boyband asal Korea Selatan, BIGBANG memperbaharui kontrak eksklusif mereka dengan agensi yang saat ini menaungi, YG Entertainment.

Pemberitahuan resmi mengenai hal tersebut diberitakan di The Korea Times, Rabu (11/3/2020).

YG Entertainment mengatakan penandatanganan kontrak tersebut dilakukan karena adanya rencana comeback alias peluncuran video musik terbaru grup tersebut pada tahun ini.

Dalam siaran pers, YG Entertainment akan terus mendukung kegiatan BIGBANG dengan 4 personel, yaitu G-Dragon, Taeyang, TOP dan Daesung.

"Anggota BIGBANG, G-Dragon, Taeyang, TOP dan Daesung, menandatangani kontrak eksklusif dengan YG (Entertainment)," terang juru bicara YG Entertainment seperti yang dikutip dariThe Korea Times, Rabu (11/3/2020).

"YG (Entertainment) akan memberikan dukungan penuh untuk BIGBANG sehingga grup ini dapat terus menulis sejarah K-Pop baru di dunia musik dunia sebagai artis yang mewakili YG," lanjutnya.

BIGBANG adalah boyband yang awalnya memiliki 5 member, yaitu G-Dragon, Taeyang, TOP dan Daesung, dan anggota termuda Seungri.

BIGBANG debut pada 2006 dibawah naungan satu dari agensi besar di Korea Selatan, YG Entertainment.

Tak hanya tahun ini, BIGBANG pernah dua kali melakukan pembaharuan kontrak eksklusif dengan sang agensi pada 2011 dan 2015 lalu.

Baca: Ternyata Dua Lagu Inilah yang Buat BTS Sukses Menjadi Boyband Terkenal di Dunia

Baca: 5 Fakta Menarik Film Bring The Soul: The Movie, Film Boyband BTS yang Tayang 7 Agustus 2019

Baca: SM Entertainment Rilis Klarifikasi Soal Tak Ada Perubahan Member EXO, Chen Akan Tetap Jadi Member

Pembaharuan kontrak tanpa si bungsu Seungri

Seungri BIGBANG seusai mendatangi Pengadilan Tinggi Seoul, Mei 2019 terkait skandal Burning Sun yang menyeret namanya.
Seungri BIGBANG seusai mendatangi Pengadilan Tinggi Seoul, Mei 2019 terkait skandal Burning Sun yang menyeret namanya. (lowyinstitute.org)

BIGBANG diketahui telah melakukan perpanjangan kontrak ekslusif bersama YG Entertainment sebanyak tiga kali hingga saat ini.

Perbedaannya, pada 2020 BIGBANG kembali bekerja sama dengan YG Entertainment tanpa anggota termuda mereka, Seungri.

Dikutip dari Soompi.com, Seungri memang telah berpisah dengan YG Entertainment dan BIGBANG sejak (13/3/2019) lalu.

Keluarnya Seungri dari agensi tersebut dikarenakan sang maknae sempat terlibat dalam skandal besar kasus prostitusi di bar Burning Sun 2019 lalu.

Karena kasus tersebut, Seungri dikatakan mengundurkan diri dari YG Entertainment pada (12//3/2019).

Sehingga para fans BIGBANG, VIP, harus menelan pil pahit menyaksikan grup idola kembali ke industri musik hanya dengan 4 personel.

Meskipun demikian VIP terus mendukung sang idola meski mengaku akan merindukan Seungri kedepannya.

"'YG (Entertainment) akan memberikan dukungan penuh untuk BIGBANG' pada kenyataannya: 'BIGBANG akan terus mendukung YG sehingga perusahaan tidak akan bangkrut," tulis MrHoon di kolom komentar.

"Persaudaraan member BIGBANG sangat nyata. Mereka tidak meninggalkan YG atas apapun perlakuan YG pada mereka dan apa yang mereka perbuat pada YG. Kupikir mereka akan membuat perusahaan atau debut lagi dengan label/agensi milik mereka sendiri. Tapi, wow, tetap bertahan (di YG Entertainment) berarti mereka loyal. Aku cinta laki-laki yang loyal," tulis yuifee5_838.

Hingga artikel ini diunggah, kepastian apakah Seungri akan kembali bekerja sama dengan BIGBANG maupun YG Entertainment belum dikonfirmasi secara resmi.







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved