Merasa Jadi Penyebab Utama Wabah Corona di Korea Selatan, Sekte Shincheonji Sumbang 12 Miliar Won

Tak hanya membungkuk minta maaf pada publik, sekte Sincheonji sumbang 12 Miliar Won. Bentuk tanggung jawab sebagai penyebab utama mewabahnya corona.


zoom-inlihat foto
lee-man-hee-gereja-shincheonji-yesus-di-daegu-korea-selatan-corona.jpg
AFP/POOL
Lee Man Hee, pimpinan sekte di Gereja Shincheonji Yesus di Daegu meminta maaf pada publik Senin, (2/3/2020). Permintaan maaf tersebut karena lebih dari separuh pengikut sektenya menjadi satu dari sumber penyebaran virus corona yang kini mewabah di Korea Selatan. Tak hanya membungkuk minta maaf pada publik, sekte Sincheonji sumbang 12 Miliar Won. Bentuk tanggung jawab sebagai penyebab utama mewabahnya corona.


Tak hanya membungkuk minta maaf pada publik, sekte Sincheonji sumbang 12 Miliar Won. Bentuk tanggung jawab sebagai penyebab utama mewabahnya corona.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Korea Selatan kini menjadi satu diantara negara yang memiliki jumlah penderita Covid-19 terbanyak.

Bahkan kini virus corona mulai mewabah di negeri gingseng tersebut dan terus bertambah setiap harinya.

Seperti yang diberitakan oleh The Korea Times, Kamis, (5/3/2020), kasus virus corona di Korea Selatan bertambah 436 penderita.

Angka tersebut menambah total kasus virus corona di Korea Selatan menjadi 5,776 penderita.

Hingga saat artikel ini diunggah, jumlah kematian yang dikonfirmasi oleh otoritas kesehatan Korea Selatan adalah sejumlah 56 jiwa.

Baca: Setelah Tutup Perbatasan, Korea Utara Diam-diam Minta Alat Tes Virus Corona ke Rusia

Baca: Ancaman Kim Jong Un Bagi Pejabatnya Jika Virus Corona Infeksi Korea Utara: Ada Konsekuensi Serius

Sekitar 60 persen dari total kasus yang dikonfirmasi tersebut dimulai dari para pengikut sekte Sincheonji yang berpusat di Daegu, Korea Selatan.

Publik bahkan menganggap sekte tersebut sebagai 'biggest culprit' alias penyebab terbesar wabah virus corna di Korea Selatan.

Sehingga Senin (2/3/2020), Pimpinan sekte Shincheonji, Lee Man Hee membungkuk meminta maaf sebagai wujud empati dan permohonan maaf pada publik.

Sekte Sincheonji menyumbang 12 Miliar Won untuk ikut 'bertanggung jawab'

Situs pengujian coronavirus darurat pusat medis di Gyeongsan, Provinsi Gyeongsang Utara, ramai dikunjungi warga ada Sabtu (22/2/2020). Sebagian besar dengan penduduk provinsi Cheongdo provinsi itu, yang dekat kota di mana jumlah orang yang terinfeksi virus baru meningkat tajam dalam beberapa hari. Yonhap/Korea Times
Situs pengujian coronavirus darurat pusat medis di Gyeongsan, Provinsi Gyeongsang Utara, ramai dikunjungi warga ada Sabtu (22/2/2020). Sebagian besar dengan penduduk provinsi Cheongdo provinsi itu, yang dekat kota di mana jumlah orang yang terinfeksi virus baru meningkat tajam dalam beberapa hari. Yonhap/Korea Times (Yonhap/Korea Times)

Tiga hari setelah permohonan maaf terbuka, sang pimpinan sekte Shincheonji kembali 'bertanggung jawab' dengan menyumbang 12 Miliar Won (Rp. 143,8 Miliar).











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved