Demi Cegah Virus Corona, Turnamen German Open 2020 Ditunda hingga Waktu yang Tak Ditentukan

German Open 2020 yang seharusnya diadakan mulai 3-8 Maret terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan untuk cegah virus corona.


zoom-inlihat foto
german-open-2020-yang-seharusnya-diadakan-mulai-3-8-maret.jpg
flapmywings
German Open 2020 yang seharusnya diadakan mulai 3-8 Maret terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan untuk cegah virus corona.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - German Open 2020 yang seharusnya diadakan mulai 3-8 Maret terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan untuk cegah virus corona.

Turnamen German Open 2020 merupakan turnamen BWF yang masuk dalam pengumpulan poin Olimpiade Tokyo 2020.

Sayangnya karena wabah virus corona, turnamen yang sejatinya dilaksanakan pada 3-8 Maret 2020 di Innogy Sporthalle, Jerman tersebut terpaksa ditunda.

Penundaan turnamen tersebut untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

Dilansir oleh Badminton Europe, dalam sebuah pernyataan dari Asosiasi Bulu Tangkis Jerman menyampaikan berbagai alasan di balik pembatalan German Open 2020 .

Baca: Hasil Drawing German Open 2020: Fitriani Lawan An Se Young, Praveen/Melati QF Bertemu Siwei/Yaxiong

Baca: Hasil Drawing All England 2020: Marcus/Kevin Tak Bertemu Endo/Yuta, Anthony dan Jonatan Beda Pool

Kota Mülheim an der Ruhr memutuskan turnamen BWF World Tour Super 300 batal dilangsungkan berdasarkan rekomendasi dari otoritas kesehatan.

"Penyebaran virus corona yang cepat saat ini merupakan risiko yang tak terhitung bagi atlet dan pengunjung," tulis pihak penyelenggara.

Pergeseran tanggal turnamen saat ini sedang dipertimbangkan.

"Setelah saran dari pihak medis dan proses keputusan bersama, kami membatalkan turnamen pada waktu yang dijadwalkan," kata Direktur Olahraga dan Kesehatan Mülheim, Marc Buchholz, menjelaskan keputusan yang sulit ini.

"Berdasarkan situasi saat ini, kantor kesehatan Mülheim merekomendasikan agar turnamen tersebut dibatalkan dan ditunda di kemudian hari. Kami mengikuti rekomendasi itu," ucap Buchholz.

Dua wakil tunggal putri Indonesia yakni Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung
Dua wakil tunggal putri Indonesia yakni Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung (badmintonindonesia.org/PBSI)

Informasi lebih lanjut turnamen German Open akan diumumkan dalam konferensi pers pada Jumat (28/2/2020). pukul 11.00 pagi waktu setempat di Lounge König Pilsener, Innogy Sporthalle, Mülheim an der Ruhr.

Keputusan ini hanya memengaruhi German Open 2020 dan bukan turnamen German Junior yang dimainkan di Berlin pada pekan yang sama.

Indonesia semula mengirim enam wakil pada German Open 2020.

Keenam wakil tersebut tersebar dari dua nomor yakni tunggal putri dan ganda campuran.

Setiap sektor masing-masing mengirim tiga wakilnya.

Pada nomor ganda campuran, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Rinov Rivaldy Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia lainnya dari nomor tunggal putri ialah Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Ruselli Hartawan.

Tahun lalu, Jepang memboyong tiga gelar melalui pasangan ganda putra Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe setelah melawan rekan senegara, Takeshi Kamura Keigo Sonoda.

Dua titel lainnya didapat dari Akane Yamaguchi (tunggal putri) dan Kento Momota (tunggal putra).

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (BADMINTON INDONESIA)

Adapun wakil Indonesia, Hafiz/Gloria finis di posisi runner-up setelah dikalahkan oleh Seo Seung-jae/Chae Yujung (Korea Selatan), 17-21, 11-21.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved