Kemenag Beri Tanggapan Terkait Penangguhan Visa Umrah Sementara yang Dilakukan Arab Saudi

Arab Saudi putuskan untuk menangguhkan sementara visa umrah demi mencegah penyebaran virus corona di negara tersebut. Kemenag RI beri tanggapan


zoom-inlihat foto
biaya-baru-visa-progresif-jamaah-haji-dan-umrah.jpg
KOMPAS.com/Mela Arnani
Para jemaah melakukan thawaf.


Arab Saudi putuskan untuk menangguhkan sementara visa umrah demi mencegah penyebaran virus corona di negara tersebut. Kemenag RI beri tanggapan

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pemerintah Arab Saudi putuskan untuk melakukan penangguhan sementara terkait izin visa dengan tujuan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi.

Dikutip dari Arab News, Arab Saudi juga telah menangguhkan visa turis yang akan datang dari negara-negara dengan kasus virus Corona (Covid-19) mulai Kamis (27/2/2020).

Keputusan tersebut merupakan langkah yang diambil Arab Saudi guna mencegah penyebaran Virus Corona yang mulai menginfeksi sejumlah negara Teluk dalam beberapa hari terakhir.

ilustrasi Umrah
ilustrasi Umrah (Net)

Tindakan tersebut dilakukan untuk tindakan pencegahan serta perlindungan terbaik bagi keselamatan warga dan setiap orang yang berniat mengunjungi Arab Saudi, baik untuk tujuan umrah maupun wisata.

Arab Saudi juga menangguhkan penggunaan kartu identitas nasional oleh warga negara Saudi dan warga negara-negara Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) untuk melakukan perjalanan dari dan ke Arab Saudi.

Pengecualian ditujukan bagi warga Saudi yang berada di luar negeri dan ingin kembali serta warga negara GCC yang saat ini berada di Arab Saudi yang ingin pulang ke negaranya.

Syaratnya, mereka meninggalkan atau memasuki Arab Saudi menggunakan kartu identitas nasional.

Pemerintah menegaskan, prosedur tersebut hanya bersifat sementara dan akan terus dievaluasi oleh pihak berwenang.

"Kerajaan menegaskan bahwa prosedur ini bersifat sementara dan harus terus dievaluasi oleh pihak berwenang," kata perwakilan kementerian.

 Menanggapi hal tersebut, Kementerian Agama (Kemenag) RI, melaui staf khususnya mengatakan pihaknya mengormati keputusan pemerintah Arab Saudi tersebut.

Baca: Wakil Menteri Kesehatan Iran Positif Corona, Menyadari Gejalanya Ketika Melakukan Konferensi Pers





Halaman
123
Penulis: Niken Nining Aninsi
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved