Darurat Virus Corona, Beberapa Pertandingan Liga Italia Ditunda

Beberapa laga di Liga Italia tertunda akibat infeksi virus corona menyebar dari China hingga ke berbagai negara, termasuk ke Italia.


zoom-inlihat foto
derbi-delamadoninda.jpg
nssmag.com
Laga Inter Milan vs AC Milan.


Beberapa laga di Liga Italia tertunda akibat infeksi virus corona menyebar dari China hingga ke berbagai negara, termasuk ke Italia.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Dalam langkah darurat demi menyelamatkan warga negara dan menjaga kondusifitas, pemerintah Italia menunda semua acara olahraga di wilayah Lombardia dan Veneto karena wabah virus corona.

Beberapa laga yang akan tertunda yakni Inter-Sampdoria, Verona-Cagliari dan Atalanta-Sassuolo.

Pengumuman darurat virus corona dibuat oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte dalam konferensi pers pada Sabtu (22/2/2020) malam.

Terkait dengan bidang olahraga, Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora menginstruksikan untuk menangguhkan semua agenda keolahragaan yang digelar pada hari Minggu (23/2/2020) di wilayah Veneto dan Lombardia.

Pengumuman dari pemerintah Italia itu juga efektif telah menunda sebanyak 42 pertandingan sepak bola di level liga amatir dan pemuda, selain juga pertandingan Liga Italia Serie B, antara Ascoli vs Cremonese.

Sekarang situasi di negeri Pizza itu semakin memburuk dan tiga pertandingan Liga Italia Serie A yang sesuai jadwal bakal digelar hari Minggu akan ditunda.

Baca: Tak Dibayar, Fans Barcelona yang jadi Buzzer Penghujat Pemain Sendiri Akhirnya Buka Suara

Baca: Debut Memukau dan Dipeluk Messi, Martin Braithwaite Enggan Cuci Jersey-nya

Liga Italia, mengalami beberapa penundaan laga akibat virus corona.
Liga Italia, mengalami beberapa penundaan laga akibat virus corona. (AFP/Marco Bartorello)

Walikota Milan, Giuseppe Sala, secara resmi mengkonfirmasi bahwa laga antara Inter melawan Sampdoria telah ditunda.

Hal senada juga dilakukan Walikota Bergamo, Giorgio Gori dengan mengumumkan bahwa dua pertandingan yakni Atalanta-Sassuolo dan Verona-Cagliari ditunda.

Ada beberapa area di dua regional Lombardia dan Veneto yang terkena lockdown atau isolasi, dengan sekolah dan kegaitan kantor tutup, setelah kasus penularan virus corona meningkat secara cepat di Italia.

Italia telah memberitakan dua kematian akibat virus corona, sementara ada 79 orang yang secara resmi didiagnosis terjangkit virus mematikan asal China tersebut.





Halaman
1234
Penulis: Haris Chaebar
Editor: haerahr






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved