Viral Tugu Tol Madiun Disebut Mirip Palu Arit, Berikut Penjelasan Jasa Marga

Direktur Utama JNK Dwi Winarsa, menjelaskan jika tugu tersebut menggambarkan logo perusahaan yang berfungsi sebagai branding perusahaan


zoom-inlihat foto
jasa-marga12.jpg
Twitter.com
Tangkapan layar unggahan yang menyebutkan tugu di samping tol Madiun menyerupai simbol Palu Arit.(TWITTER)


Direktur Utama JNK Dwi Winarsa, menjelaskan jika tugu tersebut menggambarkan logo perusahaan yang berfungsi sebagai branding perusahaan

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Pihak Jasa Marga menanggapi unggahan yang menampilkan gambar tugu di Simpang Susun (SS) Gerbang Tol (GT) Madiun yang disebut mirip dengan simbol Palu Arit.

Unggahan tersebut viral di media social Twitter pada Minggu (9/2/2020).

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) selaku kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Ngawi- Kertosono menjelaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

Dilansir oleh Kompas.com, Direktur Utama JNK Dwi Winarsa, menjelaskan jika tugu tersebut menggambarkan logo perusahaan yang berfungsi sebagai branding perusahaan.

Lebih lanjut, Dwi menjelaskan jika tugu iconic JNK yang menjulang tinggi dan melingkar itu punya makna filosofis tersendiri.

"Dilihat dari sisi sudut tertentu Tugu Iconic membentuk huruf J-N-K. Tugu menjulang vertikal jika dilihat dari arah barat ke timur membentuk huruf “J”," jelas Dwi dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/2/2020).

"Lengkung jalan tol yang melingkar jika dilihat dari atas akan membentuk huruf “N”. Serta yang terakhir, secara keseluruhan jika dilihat dari arah SS Madiun ke arah timur akan membentuk huruf “K”," lanjutnya.

Baca: Viral Video Bakso di Madiun Diduga Gunakan Daging Tikus, Hasil Uji Lab Ternyata Negatif

Baca: Pulang dari Tiongkok, Mahasiswi di Madiun Jalani Karantina Pastikan Bebas dari Virus Corona

Tugu Tol Madiun1
Tugu Tol Madiun yang disebut mirip simbol Palu Arit (Dok. Jasa Marga)

Menurut Dwi, filosofi logo JNK berbentuk lingkaran biru yang melambangkan bahwa dalam menjalankan bisnis, perusahaan mengikuti kaidah-kaidah universal yang berlaku (global act).

Sedangkan tugu putih menjulang melambangkan perusahaan berorientasi pada pertumbuhan shareholder value dan peningkatan prosperity stakeholder dengan memperhatikan prinsip good corporate governance.

Sementara itu, lengkung jalan tol berwarna kuning melambangkan perusahaan senantiasa memberikan layanan jalan tol terbaik yang berorientasi kepada pelanggan.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved