Konflik Messi vs Abidal Merebak, Legenda Timnas Prancis: Barcelona Seperi Klub Badut!

Mantan pemain timnas Prancis dan Barcelona, Christophe Dugarry tidak segan mengkritik mantan klubnya sebagai “klub badut”.


zoom-inlihat foto
abidal-messi.jpg
AFP
Direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal dan kapten tim, Lionel Messi.


Mantan pemain timnas Prancis dan Barcelona, Christophe Dugarry tidak segan mengkritik mantan klubnya sebagai “klub badut”.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Masalah yang dihadapi Barcelona terkait perseteruan Messi dan Abidal ternyata mengundang komentar dari mantan pemain.

Legenda timnas Prancis, Christophe Dugarry, yang juga pernah berkostum Barcelona selama musim 1997-98 pun mengeluarkan uneg-uneg tentang apa yang terjadi di klub kebanggan warga Catalunya tersebut.

"Barcelona memiliki citra yang sangat buruk dan dan tidak elegan sebagai klub besar,” ucap Dugarry dikitup Tribunnewswiki.com dari AS, Sabtu (8/2/2020).

Masalah non-teknis Barcelona memang seringkali menggagu pejalanan mereka di musim ini.

Namun, kisruh besar yang terjadi karena pertengkaran antara Lionel Messi dan direktur olahraga Eric Abidal telah membuat situasi di Barcelona mendidih pada sepekan terakhi ini.

Baca: Lionel Messi Terusik di Barcelona, Manchester City Siap Tampung Sang Bintang

Baca: Presiden Barcelona Harus Turun Tangan Selesaikan Konflik Messi vs Abidal

Christophe Dugarry.
Christophe Dugarry. (AFP)

Membahas situasi saat ini di Barcelona via stasiun radio Prancis, RMC, Dugarry yang merupakan peraih gelar juara Piala Dunia 1998 itu pun tak segan mengatakan bekas klubnya itu selayaknya badut.

“(Barcelona) ini adalah klub sekumpulan badut. Segalanya mengalami kemunduran.”

“Anda mungkin merasakan bahwa tidak ada proyek sepak bola yang jelas di klub itu.”

“Satu-satunya prioritas mereka adalah presiden satt ini terpilih kembali. Mereka tidak saling mengerti satu sama lain,” ucap Dugarry.

Selain berbicara kendala yang melingkupi suasana keharmonisan klub, Dugarry melihat gagalnya Barcelona mencari pengganti Xavi dan Iniesta sebagai salah satu biang kehancuran mereka.





Halaman
1234
Penulis: Haris Chaebar
Editor: Melia Istighfaroh






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved