Liga Inggris: Analisis Serangan Balik Manchester United yang Bisa Kalahkan Liverpool

Laga besar derbi North-West antara Liverpool vs Manchester United akan tersajid di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020).


Liga Inggris: Analisis Serangan Balik Manchester United yang Bisa Kalahkan Liverpool
Teamtalk.com
Manchester United. 


Laga besar derbi North-West antara Liverpool vs Manchester United akan tersajid di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020).

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Liverpool saat ini menjadi tim dengan performa paling impresif di lima liga besar Eropa.

Catatan 20 kemenangan dari 21 laga Liga Inggris adalah bukti nyata betapa supernya kekuatan pasukan Juergen Klopp di musim 2019-20 ini.

Meski begitu ada satu laga di Liga Inggris musim ini yang menggagalkan Liverpool meraih tiga poin sempurna, yakni ketika berjumpa rival bebuyutan Manchester United.

Laga pertemuan dua klub tradisional di persepak bolaan Inggris itu berakhir dengan skor imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Old Trafford musim ini.

Baca: Hak Siar Liga Inggris Jadi Satu di Antara Penyebab Pemecatan, Helmy Yahya Akan Tempuh Jalur Hukum

Baca: Hasil Liga Inggris Pekan 22: Liverpool Unggul 16 Poin di Puncak Klasemen, Manchester United Berpesta

Marcus Rashford mencetal gol sundulan dalam laga Manchester United vs Aston Vill di Stadion Old Trafford, Minggu (1/12/2019).
Marcus Rashford mencetal gol sundulan dalam laga Manchester United vs Aston Vill di Stadion Old Trafford, Minggu (1/12/2019). (Twitter @premierleague)

Salah satu kunci mengapa Manchester United sukses meredam keganasan sepak bola gegenpressing atau counter-pressing a la Liverpool adalah taktik serangan balik yang mereka miliki.

Secara teknis, Manchester United memang dihuni oleh banyak pemain yang memiliki kecepatan tinggi seperti Marcus Rashford, Anthony Martial dan pemain baru, Daniel James.

Ditambah Paul Pogba yang biasa menjadi orkestrator permainan inkonsisten dan cedera, Ole Gunnar Solskjaer pun menjadikan gaya bermain dengan mengandalkan serangan balik cepat sebagai senjata utama di musim 2019-20.

Hal tersebut bisa dilihat dari tingginya momen serangan balik atau fast breaks yang dibuat Manchester United musim ini dengan angka 20 kali.

fsm berat
Jumlah serangan balik tertinggi di Liga Inggris musim 2019-20 hingga pekan 21.

Positifnya, gaya sepak bola serangan balik pun sukses ketika digunakan Manchester United ketika melawan klub-klub papan atas.

Selain mampu menahan Liverpool dan Arsenal, pasukan Ole sukses mengalahkan Chelsea, Leicester City, Tottenham Hotspurs serta Manchester City pada paruh pertama Liga Inggris musim 2019-20 ini.





Halaman
123
Penulis: Haris Chaebar
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved