Dikontrak Empat Tahun, Shin Tae-yong Sesumbar Akan Benahi Sepak bola Indonesia Sampai Akarnya

Tugas berat langsung menghampiri pelatih baru timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang baru saja diperkenalkan pada Sabtu (28/12/2019).


Dikontrak Empat Tahun, Shin Tae-yong Sesumbar Akan Benahi Sepak bola Indonesia Sampai Akarnya
Tribunnews
Pelatih baru PSSI asal Korea Selatan Shin Tae Yong saat ditemui usai penandatanganan kontrak kerja di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). 


Tugas berat langsung menghampiri pelatih baru timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang baru saja diperkenalkan pada Sabtu (28/12/2019).

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong diamanahkan tugas berat dari PSSI untuk membenahi prestasi sepak bola nasional.

Dia ditugasi menangani tiga kelompok sekaligus yakni timnas Indonesia U-19, timnas U-23 Indonesia, dan timnas Indonesia senior.

Tentu bukan pekerjaan mudah bagi Shin Tae-yong untuk bisa memberikan pengaruh positif dari kehadirannya di Indonesia.

PSSI sadar akan hal tersebut sehingga memberikan kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun kepada pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong pun meminta kepada publik sepak bola nasional untuk menikmati proses panjang ini tanpa mengharapkan prestasi instan.

Baca: Tukangi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sempat Galau, Sulit Tidur dan Tak Enak Badan

Baca: Transfer Liga 1: Bali United Rekrut Legenda Persib Hariono dan Dua Pilar Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpose dengan Shin Tae-yong dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria pada sesi perkenalan pria asal Korea Selatan tersebut sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (28/12/2019).
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpose dengan Shin Tae-yong dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto serta Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria pada sesi perkenalan pria asal Korea Selatan tersebut sebagai pelatih baru Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Sabtu (28/12/2019). (KOMPAS.com/Farahdilla Puspa)

"Berbicara kesuksesan, kita harus mengupas sampai akarnya."

"Tidak semata-mata datang pelatih bagus lalu semuanya membaik dan langsung juara," kata Shin Tae-yong dikutip Tribunnewswiki.com dari Bolasport, Kamis (9/1/2020).

"Untuk bisa menang, mulai dari federasi, staf, pemain, dan seluruh pelatih harus menjadi satu terlebih dahulu terhadap semua kelompok timnas," ujarnya menambahkan.

"Baik itu timnas senior, U-23, dan U-19. Saya akan selalu berusaha untuk semuanya bersatu. Itu yang akan saya coba untuk wujudkan," katanya lagi.

Terhadap hal itu, pelatih yang semasa kariernya pernah membobol gawang Persib Bandung dan Persik Kediri itu mengakui adanya tekanan.





Halaman
1234
Penulis: Haris Chaebar
Editor: Melia Istighfaroh






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved