Diisukan Takut dan Sembunyi Pasca AS Bunuh Qassem Soleimani, Kim Jong Un Akhirnya Muncul Ke Publik

Hiatusnya sang supreme leader Korea Utara sejak 31 Desember dan pascatewasnya Qassem Soleimani tersebut menimbulkan isu Kim Jong Un takut dengan AS.


Diisukan Takut dan Sembunyi Pasca AS Bunuh Qassem Soleimani, Kim Jong Un Akhirnya Muncul Ke Publik
kcna.kp
Kim Jong Un ketika mengunjungi situs pembangunan pabrik pupuk di Sunchon, Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara pada Rabu (8/1/2020). Hiatusnya sang supreme leader Korea Utara sejak 31 Desember dan pascatewasnya Qassem Soleimani tersebut menimbulkan isu Kim Jong Un takut dengan AS. 


Hiatusnya sang supreme leader Korea Utara sejak 31 Desember dan pascatewasnya Qassem Soleimani tersebut menimbulkan isu Kim Jong Un takut dengan AS.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Berdasarkan rilis resmi Pentagon, serangan udara Amerika Serikat (AS) di Baghdad, Irak pada Kamis (2/1/2020) malam telah menewaskan Komandan Pasukan Quds Iran, Qasem Soleimani.

Informasi tersebut segera menimbulkan ketegangan di Timur Tengah.

Terlebih Iran menyatakan memiliki 13 skenario balas dendam atas AS sebagai buntut dari tewasnya sang jenderal yang rupanya telah lama diintai untuk dibunuh tersebut.

Baca: Jenderal Iran Qasem Soleimani Dibunuh AS, PM Malaysia Mahathir Mohammad: Negara Muslim Harus Bersatu

Baca: Jenderal Iran Qasem Soleimani Dibunuh, Amerika Serikat Kirim 3000 Pasukan ke Timur Tengah

Tak hanya Timur Tengah, pihak Korea Utara tak lepas dari adanya isu ketegangan dari peristiwa tersebut.

Kim Jong Un dinyatakan menghilang dari publik sejak pemberitaan tewasnya Qassem Soleimani.

Dikutip dari DailyMail.com, pada 31 Desember 2019 lalu, Kim Jong Un sempat memberi ancaman kepada Amerika Seikat.

Yaitu akan melakukan kembali uji coba senjata nuklir miliknya jika pihak AS tidak menarik kebijakan mereka yang bersifat memusuhi Korea Utara.

Setelah kematian Soleimani, diamnya Korea Utara menimbulkan desas-desus jika negara tersebut 'terguncang' dengan aksi AS kepada Iran.

Bahkan sang supreme leader Korea Utara yang tak muncul ke publik menimbulkan isu bahwa Kim Jong Un bersembunyi lantaran takut menjadi target AS selanjutnya.

Kim Jong Un muncul ke publik

Kim Jong Un dan rombongan yang tengah mengunjungi situs pembangunan pabrik pupuk di Sunchon, Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara.
Kim Jong Un dan rombongan yang tengah mengunjungi situs pembangunan pabrik pupuk di Sunchon, Provinsi Pyongan Selatan, Korea Utara. (dailymail.co.uk)




Halaman
1234
Penulis: Maghita Primastya Handayani
Editor: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved