Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe adalah destinasi wisata pantai yang terletak di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.


zoom-inlihat foto
pantai-karang-jahee.jpg
dekatour.com
Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe adalah destinasi wisata pantai yang terletak di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pantai Karang Jahe adalah salah satu destinasi wisata pantai yang ada di Rembang, Jawa Tengah.

Pantai Karang Jahe terletak di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.

Pantai Karang Jahe merupakan pantai yang menghadap laut utara pulau Jawa.

  • Sejarah


Pantai Karang Jahe adalah tempat wisata alam berupa pantai berpasir putih yang terletak di Jalan Rembang-Lasem, Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Indonesia.

Asal-usul Pantai Karang Jahe berasal dari dua kata, yaitu terumbu karang dan jahe.

Sebab, pada waktu sebelum dibuka sebagai objek wisata, pantai dengan keunggulan pasir putih ini terdapat banyak terumbu karang yang begitu indah dan eksotis dan warna keputih abu-abuan seperti jahe.

Pantai Karang jahe mempunyai pemandangan yang indah khususnya pada pagi hari saat matahari akan terbit dan sore hari saat matahari akan tenggelam.selain itu adanya hamparan pantai yang sangat panjang itu menambah pemandangan tersendiri saat berkunjung ke pantai Karang jahe.

Awalnya Pantai Karang Jahe hanya sebuah pantai dengan pasir putih yang terletak di desa pinggiran Rembang, karena sepanjang pantai ditumbuhi ribuan pohon cemara, oleh warga Desa Punjulharjo dibantu Pemkab Rembang Pantai Karang Jahe atau KJB disulap menjadi sebuah pantai yang eksotis dan bersih. (1)

Baca: Pantai Teluk Penyu

Baca: Pantai Glagah

Pantai Karang Jahe.
Pantai Karang Jahe. (dekatour.com)

  • Lokasi dan Akses


Pantai Karang Jahe terletak di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.

Akses menuju Pantai Teluk Penyu tergolong bagus dan sangat nyaman dilalui kendaraan karena dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten Rembang.

Akses jalan menuju Pantai Karang Jahe Rembang  sangatlah mudah karena kondisi jalan menuju lokasi sudah beraspal baik. Meskipun ada beberapa yang belum diaspal penuh, namun tidak banyak.

Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 7,5 KM. (2)

Apabila kita mau kesana dari arah barat (Pati/Kudus) di dekat lokasi wisata sudah ada papan penunjuk ke arah kiri (Utara) sehingga tidak perlu kawatir keblabasan.

Juga ada gapura yang bertuliskan  Desa Punjulharjo atau sekolah SMK Umar Fatah.

Namun apabila kita dari arah Surabaya atau Lasem pantai ini terletak di sebelah kanan jalan.

Selain ada gapura bertuliskan Desa Punjulharjo di pintu masuk (setelah belok kanan) ada juga reklame Selamat Datang di Obyek Wisata Pantai Karang Jahe.

  • Daya Tarik


Wisata Pantai Karang Jahe di Punjulharjo Rembang Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya.

Penduduk lokal daerah punjulharjo juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota rembang juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya wisata Pantai Karang Jahe di Punjulharjo Rembang Jawa Tengah merupakan salah satu pantai yang menarik di Rembang yang keberadaannya belum banyak diketahui oleh banyak orang adalah Pantai Karang Jahe.

Wisata Pantai Karang Jahe di Punjulharjo Rembang Jawa Tengah memiliki hamparan pasir putih dan ribuan pohon cemara.

Jika menggunakan kendaraan pribadi roda dua cukup membayar parkir Rp. 2.000,-. (3)

Sampai tulisan ini dipublish pantai Karang Jahe belum ada retribusi seperti pada umumnya memasuki tempat wisata.

Pantai Karang Jahe air lautnya masih bersih, sehingga nyaman jika ingin mandi di pantai dan disediakan tempat bilas.

Selain itu karena memiliki pasir putih, pengunjung dapat bermain pasir sekedar iseng membuat tulisan di pasir atau membuat gunungan pasir.

Wisata Pantai Karang Jahe di Punjulharjo Rembang Jawa Tengahini memiliki pemandangan alam laut yang sangat unik yaitu berupa pantai berpasir putih yang luas serta deretan pohon cemara yang berjejer di sepanjang pantai.

Penamaan Pantai Karang Jahe sendiri kelihatannya karena di pantai ini terdapat banyak serpihan karang yang bentuknya mirip jahe.

Baca: Pantai Nampu Wonogiri

Baca: Pantai Ngrenehan

Suasana di Pantai Jahe.
Suasana di Pantai Jahe. (dekatour.com)

  • Fasilitas


Bagi wisatawan asal Rmbang sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Pantai Karang Jahe di Punjulharjo Rembang Jawa Tengah.

Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar.

Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota rembang saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Pantai Karang Jahe di Punjulharjo Rembang Jawa Tengah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : mobil atau motor pribadi.

Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Pantai Karang Jahe di Punjulharjo Rembang Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda.

Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Pantai Karang Jahe di Punjulharjo Rembang Jawa Tengah tersebut.

Di Pantai Karang Jahe Rembang sudah terdapat berbagai macam fasilitas yang tentunya ditujukan untuk kenyamanan pengunjung.

Saat masuk ke lokasi pantai anda akan melewati pos penjagaan serta bayar tiket masuk ke lokasi yang sangat murah yaitu hanya 2000 saja.

Kemudian setelah itu sudah disediakan lahan parkir yang cukup luas, sehingga bagi anda yang membawa mobil sekalipun dapat dengan mudah memarkir mobilnya.

Pantai Karang Jahe, bisa untuk berenang usia anak-anak.
Pantai Karang Jahe, bisa untuk berenang usia anak-anak. (dekatour.com)

Di Pantainya sendiri juga ada beberapa persewaan ban sebagai pelampung yang disediakan bagi anda yang ingin berenang di Pantai Karang Jahe.

Pantai Karang Jahe sendiri ombaknya cukup tenang dan relatif aman buat mandi bersama di Pantai. Meskipun demiikian tetap harus hati-hati ya, apalagi mengajak mandi di pantai bersama balita.

Selain perseawan ban ada juga persewaan atv, mandi bola di laut dll. Seperti kami ungkapkan di atas bahwa di tepi Pantai Karang jahe ini terdapat deretan pohon cemara yang rindang. (4)

Di bawahnya ada beberapa penjual makanan yang siap menyediakan berbagai macam menu makanan bagi anda yang tidak membawa bekal makanan.

Seiring dengan berjalannya waktu, pantai Karang jahe Rembang sudha banyak dilakukan pengembangan.

Di beberapa titik di pantai sudah dibuat beberapat hiasan yang dapat dijadikan berfoto bersama.

Beberapa hiasan ini menjadikan hasil foto di karang jahe menjadi lebih Instagramable.

Mungkin dari sinilah yang kemudian menjadikan Pantai Karang jahe di Rembang menjadi semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Apalagi saat liburan panjang, Pantai Karang jahe banyak sekali dipenuhi wisatawan dari berbagai daerah.

Fasilitas di area Pantai Karang Jahe :

    • Belasan warung kuliner
    • Payung besar yang berjajar dipantai
    • Ribuan pohon cemara
    • Toilet
    • Tempat parkir yang luas
    • Musola

(Tribunnewswiki.com/Haris)



Nama Pantai Karang Jahe
Lokasi Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.
Google Map https://www.google.com/maps/place/Pantai+Karang+Jahe+Rembang
Kategori Wisata pantai
   








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved