Mahfud MD Tegaskan Indonesia Tak Cekal Habib Rizieq, Terjawab Lembaran Bukan Surat Cekal

Mahfud MD sebut pemerintah Indonesia sama sekali tidak melakukan pencekalan terhadap Rizieq Shihab, terjawab dokumen bukan surat pencekalan


Mahfud MD Tegaskan Indonesia Tak Cekal Habib Rizieq, Terjawab Lembaran Bukan Surat Cekal
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Menkopolhukam Mahfud MD. Sikap Mahfud MD soal Perppu KPK Setelah Jadi Menko Berubah Total: Gak Ada Gunanya Berharap sama Saya. 


Mahfud MD sebut pemerintah Indonesia sama sekali tidak melakukan pencekalan terhadap Rizieq Shihab, terjawab dokumen bukan surat pencekalan

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Mahfud MD sebut pemerintah Indonesia sama sekali tidak melakukan pencekalan terhadap Rizieq Shihab, terjawab dokumen bukan surat pencekalan. 

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menegaskan pemerintah Indonesia sama sekali tidak melakukan pencekalan terhadap pimpinan Front Pembela Islam ( FPI) Rizieq Shihab.

"Kami sudah berdiskusi, mengecek semua lini, jalur-jalur yang dimiliki.

Jalur Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum dan HAM," ujar Mahfud di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019), dikutip dari Kompas.com.

"Ternyata memang tidak ada sama sekali pencekalan yang dilakukan pemerintah Indonesia.

Tidak ada sama sekali," lanjut dia.

Pemerintah Indonesia pun tidak dapat melakukan apapun terkait pemulangan Rizieq dari Arab Saudi, lantaran tidak melakukan pencekalan.

Mahfud MD menjadi pembicara pada diskusi publik efektifitas pemerintahan Jokowi-JK, di Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2015). Diskusi ini membahas pemerintahan Jokowi dalam mengantarkan bangsa Indonesia menuju masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mahfud MD menjadi pembicara pada diskusi publik efektifitas pemerintahan Jokowi-JK, di Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2015). Diskusi ini membahas pemerintahan Jokowi dalam mengantarkan bangsa Indonesia menuju masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Menurut Mahfud, urusan pulang atau tidaknya Rizieq dari Saudi bukan urusan pemerintah Indonesia.

Urusan tersebut merupakan Rizieq Shihab sendiri dengan pemerintah Arab Saudi.

"Untuk itu kami tidak bisa berbuat apa-apa karena urusannya bukan dengan Pemerintah Indonesia sebetulnya," kata dia.





Halaman
1234
Penulis: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved