Taylor Swift Dilarang Menyanyikan Lagu Lamanya di AMA, Tagar #IStandWithTaylor Jadi Trending Twitter

Tagar #IStandWithTaylor menjadi trending nomor dua di Twitter hingga Jumat (15/11/2019) pagi


zoom-inlihat foto
taylor-swift.jpg
Facebook/@TaylorSwift
Taylor Swift


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Tagar #IStandWithTaylor menjadi trending nomor dua di Twitter hingga Jumat (15/11/2019) pagi.

Hal tersebut diramaikan oleh para penggemar pelantun lagu "Lover", Taylor Swift, sebagai dukungan mereka terhadap idolanya.

Tagar #IStandWithTaylor muncul di permukaan setelah penyanyi berusia 29 tahun ini mengunggah sebuah cuitan di Twitter mengenai dirinya yang dilarang untuk menyanyikan lagu miliknya sendiri di American Music Awards (AMA).

"Tidak tahu lagi apa yang harus dilakukan" tulis Taylor Swift di akun Twitter pribadinya, @taylorswift13.

Dalam cuitan tersebut Taylor juga menyertakan tiga foto yang berisi tanggapannya mengenai dirinya yang dilarang menyanyikan lagu-lagu miliknya di AMA.

Taylor membawa permasalahan ini ke media sosial untuk memberi tahu para penggemarnya bahwa Scott Borchetta, mantan kepala labelnya di Big Machine Records, dan mitra barunya, Scooter Braun, mengatur ulang penampilannya di AMA.

Baca: Chord Lagu You Need To Calm Down - Taylor Swift yang Menang MTV Video Music Awards 2019

Baca: 8 Lagu Taylor Swift yang Dibuat untuk Mantan Pacarnya, dari Joe Jonas hingga Tom Hiddleston

Tagar #IStandWithTaylor menjadi trending topic di Twitter Indonesia
Tagar #IStandWithTaylor menjadi trending topic di Twitter Indonesia (Tangkapan layar Twitter)

"Teman-teman, baru-baru ini diumumkan bahwa American Music Awards akan memberikan penghormatan bagiku dengan penghargaan Artist of the Decade Award di perayaan tahun ini. Aku telah berencana untuk tampil dengan membawakan campuran dari lagu-lagu hit milikku selama dekade terakhir. Scott Barchetta dan Scooter Braun baru saja mengatakan bahwa aku tidak diizinkan untuk tampil dengan lagu-lagu lamaku di televisi karena mereka mengklaim harus dilakukan rekaman ulang pada musikku sebelum diizinkan untuk tahun depan." ungkap Taylor Swift dalam foto unggahannya.

Taylor Swift mengungkapkan bahwa dirinya akan didapuk penghargaan Artist of the Decade oleh American Music Awards tahun ini.

Oleh karena itu, dia ingin membawakan campuran lagu-lagu lamanya di ajang penghargaan musik tersebut.

Namun dirinya harus kecewa lantaran dilarang untuk membawakan lagu-lagu miliknya sendiri oleh Scott dan Scooter.

Selain itu, Scott dan Scooter juga menolak penggunaan musik lama Taylor atau footage penampilannya untuk proyek film dokumenter Taylor bersama Netflix, walaupun dalam proyek itu tidak disebutkan nama keduanya atau pun nama Big Machine Records.

Baru-baru ini, studio layanan streaming Netflix telah membuat sebuah dokumenter tentang kehidupan Taylor Swift beberapa tahun terakhir.

Baca: Video Musik Lagu Terbaru Taylor Swift Lover Telah Rilis Sehari sebelum Albumnya

Baca: Setelah You Need To Calm Down, Taylor Swift Kini Rilis Lagu Lover untuk Album Barunya

Menurut Taylor, Scott baru akan mengizinkannya untuk menggunakan musik tulisannya sendiri jika dia melakukan beberapa hal.

"Jika aku setuju untuk tidak merekam ulang lagu-laguku tahun depan (yang mana sesuatu yang sah untuk dilakukan dan dinantikan)" ungkap Taylor.

"Dan juga mengatakan pada timku bahwa aku harus berhenti membicarakan tentang dia (Scott, red) dan Scooter Braun," tambahnya.

Mantan kekasih Harry Styles ini membagikan apa yang dialaminya ke media sosial untuk mengingatkan para artis lain jika berhadapan dengan masalah yang sama dengan dirinya.

Menurut penyanyi Amerika tersebut, Scott dan Scooter tidak terlibat sama sekali dalam penulisan lagu miliknya.

"Jadi dari sinilah aku meminta bantuan kalian. Tolong biarkan Scott Barchetta dan Scooter Braun tahu bagaimana perasaan kalian tentang hal ini," tulis Taylor.

Foto unggahan Taylor Swift di Twitter
Foto unggahan Taylor Swift di Twitter (Twitter/@taylorswift13)

Selain pada para penggemarnya, Taylor juga meminta bantuan dari The Carlyle Group, yang memasang uang untuk penjualan musik Taylor Swift pada Scott dan Scooter.

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini mengungkapkan bahwa dia hanya ingin tampil membawakan lagu miliknya sendiri.





Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved