Kisah Penjual Sayur Kuliahkan Anaknya ke Amerika Setelah Gagal 53 Kali, Jadi 'Orang Tua Hebat 2019'

Kisah penjual sayur yang bisa kuliahkan anaknya S2 ke Amerika setelah gagal 53 kali, kini dapat penghargaan dari Nadiem Makarim jadi orang tua hebat.


Melia Istighfaroh

Kisah Penjual Sayur Kuliahkan Anaknya ke Amerika Setelah Gagal 53 Kali, Jadi 'Orang Tua Hebat 2019'
Instagram/fa_aula
Inilah Kisah Penjual Sayur yang mampu Kuliahkan Anaknya ke Amerika Setelah Gagal 53 Kali, Kini Dapat Penghargaan dari Nadiem Makarim Jadi 'Orang Tua Hebat 2019' 


Kisah penjual sayur yang bisa kuliahkan anaknya S2 ke Amerika setelah gagal 53 kali, kini dapat penghargaan dari Nadiem Makarim jadi orang tua hebat.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Inilah kisah seorang penjual sayur yang mampu kuliahkan anaknya ke Amerika setelah gagal 53 kali, kini diberi penghargaan oleh Nadiem Makarim.

Begini perjuangan penjual sayur bisa kuliahkan anaknya ke Amerika dan kini diberi penghargaan oleh Nadiem Makarim menjadi 'orang tua hebat 2019'.

Nenek Siti Narimah (70) kini tengah berbahagia sekaligus bangga karena kegigihannya membesarkan putranya, ia mendapat undangan dari Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Siti Narimah terpilih menjadi salah satu penerima anugerah untuk kategori "Orang Tua Hebat 2019".

Anugerah ini diberikan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) Kemendikbud pada malam Apresiasi Orang Tua Hebat Tahun 2019.

Baca: Miris, 4 Anak Ini Harus Hidup Tanpa Orang Tua, Ibu Tewas Digigit Ular, Ayah Meninggal Karena Sakit

Baca: Seorang Ibu Tinggalkan 4 Anaknya di Gubuk hingga Gizi Buruk, Sementara Ia Hidup dengan Pria Idaman

Siti yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang sayur mendapat penghargaan tersebut karena berhasil mendidik ketujuh anaknya seorang diri.

Meskipun tanpa seorang suami, Siti mampu mendidik dan membesarkan ketujuh anaknya.

Bahkan salah satu anaknya mampu kuliah di Amerika Serikat dan menjadi sukses.

Siti yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang sayur mendapat penghargaan dari Nadiem Makarim karena berhasil mendidik ketujuh anaknya seorang diri, salah satu anaknya bisa kuliah S2 di Amerika.
Siti yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang sayur mendapat penghargaan dari Nadiem Makarim karena berhasil mendidik ketujuh anaknya seorang diri, salah satu anaknya bisa kuliah S2 di Amerika. (Instagram/fa_aula)

Dilansir oleh Serambinews.com, Siti Narimah atau biasa disapa Mak Cut sehari-hari bekerja sebagai penjual sayur di Lampasi, Aceh Besar.

Ia tidak sekolah dan seorang buta huruf.





Halaman
1234
Editor: Melia Istighfaroh






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved