Deretan Drama Awkarin yang Ramai di Twitter, Berseteru dengan Graphic Designer hingga Politisi

Awkarin kembali menjadi sorotan di Twitter setelah mengambil karya tanpa memberikan kredit. Berikut rekam jejak drama Awkarin yang viral di Twitter.


zoom-inlihat foto
selebgram-karin-novilda-atau-awkarin.jpg
Instagram Awkarin
Selebgram Karin Novilda atau Awkarin


Awkarin kembali menjadi sorotan di Twitter setelah mengambil karya tanpa memberikan kredit. Berikut rekam jejak drama Awkarin yang viral di Twitter.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Selebgram Karin Novilda atau Awkarin tengah menjadi perbincangan oleh warganet di media sosial Twitter.

Awkarin kembali menjadi sorotan di Twitter setelah mengambil karya tanpa memberikan kredit.

Sebelumnya, Awkarin juga dicibir oleh politisi karena ulahnya yang kontroversial.

Baca: Awkarin

Hingga artis peran Dian Sastro mendukung Awkarin dalam menanggapi politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko.

Dihimpun Tribunnewswiki dari berbagai sumber pada Rabu (30/10/2019), berikut rekam jejak drama Awkarin yang viral dan ramai diperbincangkan warganet di Twitter.

1. Awkarin vs Nadiyah Rizki

Awkarin memimpin aksi bersih-bersih sisa demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI pada 24-25 Seprember 2019. Halaman gedung Senayan Trade Center (STC) menjadi titik kumpul Awkarin bersama para relawan yang mayoritas merupakan kaum muda.
Awkarin memimpin aksi bersih-bersih sisa demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI pada 24-25 Seprember 2019. Halaman gedung Senayan Trade Center (STC) menjadi titik kumpul Awkarin bersama para relawan yang mayoritas merupakan kaum muda. (KOMPAS.com/Andika Aditia)

Dilansir TribunPalu.com, baru-baru ini seorang ilustrator bernama Nadiyah Rizki membuat thread cuitan terkait tindakan Awkarin yang terjadi sekitar 4 tahun yang lalu.

Cuitan panjang sang ilustrator pun menjadi viral dan mendapat dukungan dari banyak pihak.

Awkarin pun mengakui hal tersebut kepada publik.

"Kira-kira sekitar 4 tahun yang lalu (2015-2016), aku mengambil gambar/grafis dari website Pinterest untuk keperluan konten instagram tanpa seizin graphic designer-nya karena pada saat itu tidak tercantum nama artist/ pembuat design/ karya tersebut," ungkap Awkarin.

Baca: Datangi Driver Ojol yang Motornya Dicuri, Awkarin Buka Fakta Haru: Single Parent dan Anaknya Kuliah

Baca: Ini 4 Aksi Sosial Awkarin: Mulai Dari Relawan Gempa Palu hingga Bersihkan Sisa Demo

"Dan pada saat itu aku pun sudah sempat ditegur dan sudah meminta maaf kepada graphic designer yang bersangkutan secara pribadi dan juga publik," papar Karin dalam Twitternya pada Selasa (29/10/2019).











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved