Sertijab Menteri, Wiranto Izin Keluar RS Temui Mahfud MD hingga Tangisan Susi Pudjiastuti

Momen menarik saat serah terima jabatan menteri lama kepada yang baru, tangisan menteri Susi Pudjiastuti hingga harapan Wiranto untuk Mahfud MD


zoom-inlihat foto
menteri-jokowi-maruf-amin-lengkap.jpg
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama usai mengenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Inilah gaji yang diterima oleh menteri tersebut.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Momen menarik saat serah terima jabatan menteri lama kepada yang baru, tangisan menteri Susi Pudjiastuti hingga harapan Wiranto untuk Mahfud MD.

Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan para menteri yang mengisi kabinet barunya, Kabinet Indonesia Maju, Rabu (23/10/2019).

Dalam Kabinet Indonesia Maju ada wajah-wajah baru, ada juga "pemain lama" yang sebelumnya mengisi Kabinet Indonesia Kerja.

Dalam momen serah terima jabatan antara menteri yang lama kepada menteri yang baru, ada berbagai cerita muncul.

Di antaranya, saat cerita mantan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, yang memancing gelak tawa.

Hingga tetes air mata mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Kemudian, momen pertemuan Wiranto dan Mahfud MD.

Ini serba-serbi yang mewarnai serah terima jabatan menteri, dirangkum dari berbagai sumber :

Air mata Susi Pudjiastuti

Sertjab Menteri Kelautan dan Perikanan antara Susi Pudjiastuti kepada menteri yang baru, Edhy Prabowo, berlangsung haru.

Susi terlihat menitikkan air mata ketika Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Nilanto Perbowo membacakan puisi dari sebuah karikatur.

Karikatur tersebut bergambar laut, ikan, dan wajah Susi.

Saat menyampaikan sambutan, Susi mengaku senang karena penggantinya adalah sosok yang dikenalnya.

"Perubahan adalah hal yang biasa. Tapi saya senang yang masuk ke KKP bukan orang asing. Dia (Edhy) adalah orang yang biasa saya ketemu beberapa bulan sekali.

Kadang minum kopi bareng," kata Susi Pudjiastuti di Gedung Mina Bahari III KKP, Jakarta, seperti diberitakan Kompas.com, Rabu (23/10/2019).

Menurut dia, kekhawatirannya laut tak akan sejahtera dan berdaulat hilang

"Kekhawatiran saya hilang. Pak Edhy bukan orang lain. Dari Sekjen, Dirjen, sampai Eselon III juga kenal semua. KKP ini adalah my passion in the last five years. Cinta saya, kerja keras saya, semua akan dilanjutkan Pak Edhy," ujar Susi.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama pihak terkait menyampaikan pemaparan terkait penangkapan empat kapal perikanan Vietnam pelaku Illegal, Unreported and Unregulated (IUU) Fishing di Laut Natuna Utara oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan pada konferensi pers di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (25/2/2019). Atas penangkapan yang dilakukan pada 19 Februari 2019 itu, Menteri Kelautan dan Perikanan selaku Komandan Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan Secara Ilegal (Satgas 115) menyampaikan protes keras terhadap tindakan Vietnam Fisheries Resources Surveillance KN-241 dan meminta pemerintah Vietnam melalui koridor diplomatik resmi memberikan penjelasan serta pernyataan maaf atas insiden yang terjadi, serta meminta agar keempat kapal yang sebelumnya telah ditangkap oleh KP Hiu Macan 01 diserahkan kepada pemerintah Indonesia untuk dapat diproses secara hukum.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama pihak terkait menyampaikan pemaparan terkait penangkapan empat kapal perikanan Vietnam pelaku Illegal, Unreported and Unregulated (IUU) Fishing di Laut Natuna Utara oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan pada konferensi pers di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (25/2/2019). Atas penangkapan yang dilakukan pada 19 Februari 2019 itu, Menteri Kelautan dan Perikanan selaku Komandan Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan Secara Ilegal (Satgas 115) menyampaikan protes keras terhadap tindakan Vietnam Fisheries Resources Surveillance KN-241 dan meminta pemerintah Vietnam melalui koridor diplomatik resmi memberikan penjelasan serta pernyataan maaf atas insiden yang terjadi, serta meminta agar keempat kapal yang sebelumnya telah ditangkap oleh KP Hiu Macan 01 diserahkan kepada pemerintah Indonesia untuk dapat diproses secara hukum. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Tjahjo Kumolo dua kali tanda tangan RUU

Plt Menteri Hukum dan HAM Tjahjo Kumolo melakukan serah terima jabatan Menteri Hukum dan HAM kepada Yasonna Laoly, Rabu (23/10/2019), di Kantor Kemenkumham, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, jabatan Menkumham diemban Yasonna, namun ia mundur saat dilantik sebagai anggota DPR.







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved