Susi Pudjiastuti: Kekhawatiran Saya Hilang, Pak Edhy Bukan Orang Lain

Susi Pudjiastuti mengungkapkan bahwa dirinya tidak lagi khawatir tentang kesejahteraan laut di bawah kendali Edhy Prabowo


zoom-inlihat foto
pelantikan-kkp.jpg
Kompas.com
Edhy Prabowo dan Susi Pudjiastuti saat acara pisah sambut Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo melantik Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Istana Negara pada Rabu (23/10/2019) Pagi.(KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)


TRIBUNNEWSWIKI.COMEdhy Prabowo resmi menggantikan posisi Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Serah terima jabatan keduanya dilaksanakan pada Rabu (23/10/2019) pukul 13.30 WIB di Gedung Mina Bahari III KKP, Jakarta.

Saat memberikan sambutan dalam acara tersebut, Susi Pudjiastuti mengaku senang karena yang menggantikannya adalah sosok yang dia kenal.

Edhy Prabowo dianggap Susi sebagai sosok yang sudah tahu perjuangan dan persoalan di Kementrian Kelautan dan Perikanan.

"Perubahan adalah hal yang biasa. Tapi saya senang yang masuk ke KKP bukan orang asing. Dia (Edhy) adalah orang yang biasa saya ketemu beberapa bulan sekali. Kadang minum kopi bareng," kata Susi Pudjiastuti di Gedung Mina Bahari III KKP, Jakarta, Rabu (23/10/2019) seperti dikutip Tribunnewswiki dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Susi Pudjiastuti kemudian mengungkapkan bahwa dirinya tidak lagi khawatir tentang laut tidak sejahtera dan berdaulat.

Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Maruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).(WAHYU PUTRO A)
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Maruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).(WAHYU PUTRO A) (Kompas.com)

"Kekhawatiran saya hilang. Pak Edhy bukan orang lain. Dari Sekjen, Dirjen, sampai Eselon III juga kenal semua. KKP ini adalah my passion in the last five years. Cinta saya, kerja keras saya, semua akan dilanjutkan Pak Edhy," lanjut Susi.

Dikutip dari Kompas.com, Susi Pudjiastuti juga terlihat meneteskan air maat saat Sekretaris Jenderal Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Nilanto Perbowo membacakan puisi dari sebuah karikatur.

susi edhy1
Susi Pudjiastuti saat serah terima jabatan Menteri KKP dengan Edhy Prabowo, di Kantor KKP, Rabu (23/10/2019).(KOMPAS.com/FIKA NURUL ULYA)

 

Baca: Momen Nadiem Makarim Jadi Mendikbud, Sempat Tak Sadar Punya Ajudan, hingga Tak Mau Dipanggil Pak

Baca: Edhy Prabowo

Selain itu, Susi juga mendapatkan kenang-kenangan berupa karikatur bergambar laut, ikan, dan wajah Susi Pudjiastuti dari para pejabat eselon I KKP dan warga KKP seluruhnya.

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti juga telah mengucapkan selamat kepada Edhy Prabowo melalui Twitter pribadinya pada Rabu (23/10/2019).











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved