Typhoon Hagibis Diperkirakan Landa Jepang, Kereta Api dan Seluruh Penerbangan Dihentikan Sementara

Badan Meteorologi Jepang memperingatkan bencana typhoon Hagibis yang dperkirakan akan terjadi di Jepang selama akhir pekan ini.


Typhoon Hagibis Diperkirakan Landa Jepang, Kereta Api dan Seluruh Penerbangan Dihentikan Sementara
Screen shot google map
Typhoon Hagibis(Screen shot google map) 


Badan Meteorologi Jepang memperingatkan bencana typhoon Hagibis yang dperkirakan akan terjadi di Jepang selama akhir pekan ini.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Badan Meteorologi Jepang memperingatkan bencana typhoon Hagibis yang dperkirakan akan terjadi di Jepang.

Typhoon Hagibis kali ini bisa menjadi topan yang kekuatannya sekuat topan Kanogawa yang melanda Prefektur Shizouka dan wilayah Tokyo pada 1958.

Dikutip dari New York Times, topan Kanogawa di tahun 1958 menewaskan lebih dari 1.200 orang.

Sementara itu melansir dari NHK, saat ini orang-orang Jepang tengah bersiap-siap menghadapi typhoon Hagibis yang diperkirakan akan menghantam sebagian besar Jepang selama akhir pekan ini.

Baca: Pakar Mikro Ekspresi Jelaskan Makna Mimik Wajah Penusuk dan Penolong Wiranto: Emosinya Serupa

Ramalan cuaca menyebutkan bahwa badai tersebut kemungkinan besar diperkirakan akan melintasi langsung di atas wilayah Tokyo yang merupakan Ibu Kota Jepang.

Para lelaki menempelkan papan kayu lapis ke dinding yang dirusak oleh benda-benda terbang ketika Topan Faxai melanda pada bulan September, dalam persiapan untuk Typhoon Hagibis yang kuat di kota Prefektur Tateyama, timur Tokyo, pada 11 Oktober 2019. (Mainichi / Koichiro Tezuka )
Para lelaki menempelkan papan kayu lapis ke dinding yang dirusak oleh benda-benda terbang ketika Topan Faxai melanda pada bulan September, dalam persiapan untuk Typhoon Hagibis yang kuat di kota Prefektur Tateyama, timur Tokyo, pada 11 Oktober 2019. (Mainichi / Koichiro Tezuka ) (Mainichi / Koichiro Tezuka)

Para warga dihimbau bersiap untuk menghadapi angin kencang dan hujan lebat.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat (11/10/2019) Badan Meteorologi mengatakan Topan Hagibis, badai ke-19 musim ini, diproyeksikan mengenai wilayah Tokai atau wilayah Kanto pada Sabtu malam atau lebih dan kemudian bergerak ke utara melalui Tohoku.

Japan Times mengabarkan bahwa East Japan Railway Co. mengumumkan akan menghentikan operasi kereta pada hari Sabtu.

Jalur Shonan-Shinjuku, misalnya, akan dihentikan sepanjang hari, dengan rute utama lainnya, termasuk jalur Chuo, Yamanote, Saikyo, dan Keihin Tohoku, dihentikan sekitar tengah hari.

Ini juga akan secara signifikan mengurangi lintasan kereta peluru, dengan beberapa shinkansen dijadwalkan berangkat dari Tokyo setelah pukul 1 siang, katanya.

Typhoon Hagibis jepang 2
Orang-orang membentuk barisan untuk mengumpulkan pengembalian uang atau mengganti tiket mereka di Stasiun JR Hakata di kota Fukuoka, Jepang barat, pada 11 Oktober 2019, karena operasi kereta api di Jalur Sanyo Shinkansen akan ditunda pada 12 Oktober untuk persiapan Typhoon Hagibis yang kuat . (Mainichi / Osamu Sukagawa)




Halaman
12






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved