Listrik Padam, Jokowi Marah, tapi Menteri BUMN Tak Ada saat Rapat di Kantor PLN, Kemana?

Presiden Joko Widodo mendatangi Kantor Pusat PT PLN di Jakarta, namun ketidakhadiran Menteri BUMN Rini Soemarno jadi sorotan.


zoom-inlihat foto
pln1.jpg
tribunnews.com
Presiden Joko Widodo berjalan meninggalkan Kantor PLN ditemani Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) dan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (kiri) usai melakukan pertemuan di kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019). Presiden mempertanyakan dan meminta klarifikasi manajemen PLN atas padamnya listrik secara total (blakcout) di wilayah Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019). THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA


Presiden Joko Widodo mendatangi Kantor Pusat PT PLN di Jakarta, namun ketidakhadiran Menteri BUMN Rini Soemarno jadi sorotan.

TRIBUNNEWSWIKI.COMPresiden Joko Widodo mendatangi Kantor Pusat PT PLN di Jakarta pada  Senin (5/8/2019) guna meminta penjelasan terkait penyebab padamnya aliran listrik pada Minggu (4/8/2019) di Jabodetabek.

Pada kunjungannya tersebut, Jokowi ditemani sejumlah menteri terkait diantaranya Menteri ESDM Ignasius Jonan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rusiantara serta Kepala Badan Siber dan Sandi negara (BSSN) Hinsa Siburian.

Namun, Menteri BUMN Rini Soemarno yang menaungi langsung PT PLN, justru tidak terlihat kehadirannya.

Presiden Joko Widodo mendatangi kantor pusat PLN, di Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019). Kedatangan Jokowi ini untuk meminta penjelasan PLN mengenai padamnya listrik di sebagian besar wilayah Pulau Jawa.
Presiden Joko Widodo mendatangi kantor pusat PLN, di Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019). Kedatangan Jokowi ini untuk meminta penjelasan PLN mengenai padamnya listrik di sebagian besar wilayah Pulau Jawa. (kompas.com/Ihsanuddin)

Sontak saja keberadaan Menteri Rini Soemarno pun dipertanyakan.

Sebab, sejak terjadi padam listrik pada Minggu (4/8/2019) di wilayah Jakarta dan sekitarnya, namun Menteri Rini Soemarno tak kunjung memberikan keterangan apapun.

Baca: Pemadaman Listrik di Jawa dan Bali, Jokowi Beri Teguran Keras Pada PLN: Jangan Terulang Lagi!

Dikutip dari Tribunnews.com, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyatakan jika saat ini Menteri BUMN Rini Soemarno sedang menjalankan ibadah haji.

“Ya masa orang naik haji disuruh pulang,” ujar Moeldoko dikutip Tribunnewswiki dari Tribunnews.com.

Sebelumnya beredar foto yang memperlihatkan Menteri Rini Soemarno yang tengah berada di pesawat bersama rombongan yang mengenakan seragam haji.

Tidak hanya Menteri BUMN, dalam pesawat tersebut juga terdapat sejumlah pejabat BUMN diantaranya Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Insdustri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Menteri BUMN
Rini Soemarno dan pejabat Kementerian BUMN sedang berangkat menunaikan ibadah haji(istimewa)

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Direktur Utama Inalum Budi Gunawan Sadikin juga terlihat mendampingi Menteri BUMN Rini Soemarno dalam foto yang beredar tersebut.





Halaman
1234
Penulis: Amy Happy Setyawan
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved