Acungkan Jempol, Trump Berfoto dengan Mantan Bos Mafia yang Terkenal Kejam

Donald Trump berfoto bersama dengan Joseph "Skinny Joey" Merlino, mantan bos mafia di Philadelphia.


zoom-inlihat foto
mantan-presiden-as-donald-trump-berpidato-di-konferensi-tindakan-politik-konservatif-cpac.jpg
JOE RAEDLE / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
Mantan Presiden AS Donald Trump berpidato pada Konferensi Tindakan Politik Konservatif (CPAC) yang diadakan di Hyatt Regency pada 28 Februari 2021 di Orlando, Florida.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berfoto bersama dengan Joseph "Skinny Joey" Merlino, mantan bos mafia di Philadelphia, awal bulan ini.

Foto itu diambil di klub golf milik Trump. Dalam foto itu Trump terlihat berada di antara Merlino (kanan) dan teman Merlino (kiri) yang tidak diketahui identitasnya.

Trump dan teman Merlino mengenakan topi. Ketiganya tampak melihat ke arah kamera sambil tersenyum dan mengacungkan jempol kanan.

Foto tersebut dibagikan oleh The Philadelphia Inquirer dan memicu sejumlah pertanyaan.

Juru bicara Trump kemudian buka suara. Namun, dia tidak memberi tahu apakah Trump benar-benar mengenal mantan bos mafia yang terkenal kejam itu.

"Presiden Trump banyak berfoto dengan orang-orang," kata jubir itu kepada Philadelphia Inquirer dikutip dari The Guardian, (24/1/2023).

"Namun, tidak berarti bahwa dia mengenal setiap orang yang berjumpa dengannya."

Baca: Kasus Dokumen Rahasia, Trump Minta FBI Geledah Rumah Joe Biden

Inquirer mengatakan foto itu diberikan oleh seseorang tidak bersedia disebut namanya.

Media itu menyebutkan bahwa Merlino pernah menjadi "pemimpin gerombolan kejam dalam upayanya menjadi bos dalam operasi kejahatan yang terorganisir dan aktif di Kota Philadelphia dan Atlantic". Trump sendiri memiliki kasino di Atlantic.

Merlino dipidana karena kasus pemerasan tahun 2001 silam. Dia menjalani hari-harinya di penjara selama satu dasawarsa.

Bos mafia ini kembali dipenjara tahun 2018 setelah mengaku bersalah dalam kasus perjudian. Dia dibebaskan dua tahun kemudian.

Inquirer mengklaim Merlino dan Trum sama-sama memiliki ketertarikan akan golf. Selain itu, menurut Inquirer, keduanya "enggan bekerja sama dengan para saksi yang 'memberikan kesaksian' untuk membantu penyelidik federal".

Trump sering disamakan dengan bos mafia karena sering mengancam orang-orang yang tidak menuruti perintahnya. Dia juga dilaporkan memiliki kaitan dengan sosok mafia New York, termasuk Anthony "Fat Tony" Salerno.

Ketika diwawancarai CBS tahun 2013, Trump pernah ditanya apakah dia pernah sengaja "berbisnis dengan organisasi kejahatan".

Trump berujar, "Anda tahu bahwa saya besar di New York dan berbisnis di New York, saya akan berkata mungkin ada salah satu tokoh [mafia] itu di sepanjang jalan, tetapi pada umumnya saya cenderung menjauh dari kelompok itu."

"Saya pernah bertemu dengan beberapa orang itu. Mereka ternyata yang sangat baik."

Kemudian Trump mewanti-wanti agar tidak berutang kepada mafia.

"Ada hanya tidak ingin berutang uang kepada mereka. Jangan berutang kepada mereka," kata dia.

(Tribunnewswiki)

Baca berita lain tentang Donald Trump di sini.







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved