Usee Sports Futsal Cup 2022 Segera Bergulir di Solo, Atmosfer Laga Bakal Ketat

Selain menciptakan iklim kompetisi ketat, penyelenggara menggunakan perangkat pertandingan berlisensi, lapangan baik, yang membuat atmosfer laga seru


zoom-inlihat foto
Jumpa-pers-penyampaian-teknis-penyelenggaraan-Usee-Sports-Futsal-Cup-di-Solo-Selasa-6122022.jpg
Tribunnewswiki.com
Jumpa pers teknis penyelenggaraan Usee Sports Futsal Cup di Solo, Selasa (6/12/2022).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Gelaran turname futsal pelajar tingkat SMA skala nasional bertajuk Usee Sports Futsal Cup 2022 bakal bergulir di Sritex Arena, Solo pada 8 hingga 11 Desember 2022.

Turnamen ini adalah yang kali pertama digelar di Solo setelah pandemi Covid-19, sebagai lanjutan edisi sebelumnya di Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta.

Sebanyak 20 sekolah di Solo bakal berlaga untuk mendapatkan total hadiah senilai raturan juta rupiah.

Namun, usaha mereka tidak akan mudah. Sebab, para jawara edisi sebelumnya, yakni Usee Sports Futsal Merdeka SMAN 3 Cibinong, Juara Usee Sports Futsal Challenge Regional Surabaya Kategori SMA SMAN 9 Surabaya dan pemenang kualifikasi zona Jawa Tengah-DIY pun bakal unjuk gigi di Solo.

“Sejak awal kami serius menggarap event ini. Kami berkomunikasi dengan stakeholder klub profesional maupun Timnas Indonesia terkait pemantauan bakat. Di Soloraya futsal sangat tinggi antusias dan banyak prestasi,” ungkap Manajer Usee Sports, Yohanes Indra, dalam jumpa pers di Solo, Selasa (6/12/2022).

Jumpa pers penyampaian teknis penyelenggaraan Usee Sports Futsal Cup di Solo, Selasa (6/12/2022).
Jumpa pers penyampaian teknis penyelenggaraan Usee Sports Futsal Cup di Solo, Selasa (6/12/2022). (Tribunnewswiki.com)

Yohanes mengatakan, ajang ini menjadi wujud komitmen untuk menggelar turnamen skala nasional dengan pertimbangan sejumlah aspek. 

Selain menciptakan iklim kompetisi yang ketat, penyelenggara menggunakan perangkat pertandingan berlisensi, lapangan yang baik, yang membuat atmosfer laga makin seru.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Futsal Kota Solo, Argya Satya, menyambut positif turnamen tersebut. Terlebih, kota Solo didapuk sebagai venue pertandingan.

"Dengan segala keterbatasan, Solo bisa mendominasi di beberapa pekan olahraga. Bahkan pada Porprov 2018, semifinalis merupakan tim asal Soloraya. Lalu, di Pra Porprov tahun ini, Solo juga sangat mendominasi," ujarnya.

Adapun EGM Divisi TV Video Telkom Indonesia, Dedi Suherman menambahkan bahwa Telkom Indonesia dan Telkom Group selalu mendukung perkembangan olahraga di Tanah Air. Apalagi, konten olahraga adalah salah satu konten terpopuler.

Dengan adanya Usee Sports Futsal Cup 2022 di Solo ini, para pecinta olahraga futsal dapat bertanding untuk membuktikan sebagai juara dan tim terbaik.

“Pertandingan Usee Sports Futsal Cup 2022 akan disiarkan juga secara langsung melalui channel Usee Sports di IndiHome TV, akun Youtube Usee Sports, aplikasi UseeTV GO dan website UseeTV.com,” kata dia.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved