Hari AIDS Sedunia, 'Superhero' Tebar Keceriaan untuk Anak-Anak Yayasan Lentera Solo

"Superhero" asal Sukoharjo menebar keceriaan untuk anak-anak penderita HIV/AIDS di Yayasan Lentera Solo, Jawa Tengah, pada momen Hari Aids Sedunia.


zoom-inlihat foto
Superhero-mendongeng-di-hari-aids-sedunia.jpg
TribunnewsWiki.com/Rakli Almughni
"Superhero" asal Sukoharjo mendongeng untuk anak-anak di Yayasan Lentera Solo, Jawa Tengah, pada momen Hari Aids Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - "Superhero" asal Sukoharjo menebar keceriaan untuk anak-anak penderita HIV/AIDS di Yayasan Lentera Solo, Jawa Tengah, pada momen hari AIDS Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, pada Rabu (30/11/2022).

"Superhero" yang terdiri atas Gatotkaca, Superman, Spider-Man, dan Batman itu membahagiakan para anak tersebut dengan cara mendongeng di hadapan mereka.

Para "superhero" itu mendongengkan cerita dongeng si kancil. Saat mendongeng, mereka juga memperagakan gerakan dalam dongeng tersebut.

Gelak tawa dan kebahagiaan pun terpancar dari para anak-anak Yayasan Lentera Solo ketika memperhatikan dongeng dari para "superhero" tersebut.

Baca: Komunitas Musik dan Mahasiswa di Sukoharjo Galang Dana Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur

Koordinator aksi, Agus Widanarko alias Danar, mengatakan bahwa ia dan rekannya mengenakan kostum superhero mulai dari Gatotkaca hingga Superman supaya anak-anak tersebut terhibur.

Selain mendongeng, mereka juga membagikan hadiah dan juga makanan untuk para anak-anak tersebut.

Aksi ini, kata Danar, bertujuan untuk menghibur anak-anak penderita HIV/AIDS itu supaya imun mereka makin meningkat.

"Dalam rangka Hari Aids Sedunia, kita Superhero mendongeng memberikan dongeng untuk anak-anak ini, Karena idolanya lah yang memberikan hiburan, maka imun mereka diharapkan bisa meningkat," kata Danar kepada TribunnewsWiki, Rabu, 30 November 2022.

"Mereka kan punya masalah penyakit yang menyerang imun, makanya kita cuma bisa berusaha membuat imun mereka meningkat supaya tetap sehat selalu," imbuhnya.

Baca: Peringati Hari AIDS Sedunia 1 Desember, Kenali lebih Dekat Fakta dan Mitos tentang Penyakit HIV/AIDS

Dalam momen Hari Aids Sedunia ini, Danar juga berpesan kepada masyarakat agar tidak menjauhi orang-orang dengan pengidap HIV/AIDS.

"Jangan disingkiri. Jauhi virusnya jangan jauhi orangnya, karena mereka masih butuh perhatian. Terimalah mereka seperti teman-teman yang lainnya," ujar pria yang juga pegiat antinarkoba itu.

"Bersentuhan dengan mereka nggak nular, berdekatan nggak nular, merangkul nggak nular. Menularnya kan melalui darah dan cairan kelamin," katanya.

Sementara itu, salah satu pengurus Yayasan Lentera Surakarta mengungkapkan bahwa anak-anak sangat terhibur dengan aksi yang dilakukan Danar ini.

"Sangat baik, anak-anak sangat senang sebab mereka kan jarang bermain seperti ini. Mereka sangat senang dan gembira," kata dia.

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)

Baca lebih lengkap seputar berita terkait lainnya di sini







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved