Tikus Dituding Makan 500 Kg Ganja yang Disimpan Polisi

Polisi menyalahkan tikus atas hancurnya lebih dari 500 kg ganja yang disita dari berbagai kasus.


zoom-inlihat foto
Ilustrasi-tikus-curut.jpg
Tribun Batam/Shutterstock
Ilustrasi tikus.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Tikus-tikus di Uttar Pradesh, India, dituding telah menghabiskan ratusan kilogram ganja yang disita polisi dari gembong narkoba.

"Tikus adalah binatang kecil, dan tikus takut kepada polisi," demikian pernyataan yang disampaikan di pengadilan di Kota Mathura, Utar Pradesh.

Sebelumnya, para polisi mengaku tidak bisa menghadirkan 200 kg ganja sitaan yang sedianya akan dijadikan barang bukti.

Berkas pengadilan menyebutkan polisi telah diminta untuk menghadirkan 386 kg ganja. Namun, di pengadilan, pihak kejaksaan mengatakan bahwa ada lebih dari 700 kg ganja di berbagai tempat penyimpanan yang diserang atau dimakan tikus.

Hakim sempat menyinggung polisi Kota Mathura yang menyalahkan tikus atas hancurnya lebih dari 500 kg ganja yang disita dari berbagai kasus. Ganja itu disimpan di kantor polisi.

"Ada ancaman tikus di semua kantor polisi. Oleh karena itu, peraturan perlu dibuat untuk mengamankan ganja yang telah disita," demikian pernyataan dalam berkas pengadilan, dikutup dari CNN International, (26/11/2022).

Baca: Beli Ganja, tetapi yang Diterima Tanaman Hias, Tukang Ojek di Palembang Lapor kepada Polisi

Kronologi dugaan serangan tikus yang menghilangkan ratusan ganja tidak jelas. Bahkan, Inspektur Polisi Martand Prakahs Singh berujar bahwa ganja itu hancur karena hujan dan banjir, bukan karena tikus.

"Tidak ada penyebutan tikus dalam laporan yang disampaikan di pengadilan. Polisi hanya menyebutkan bahwa ganja yang disita hancur karena hujan dan banjir," kta Singh.

Baca: DPR Buka Peluang Kaji Wacana Legalisasi Ganja untuk Kebutuhan Medis

Seandainya ganja itu memang dimakan tikus, hewan itu akan mengalami dampak akibat mengonsumsi ganja.

Penelitian yang dilakukan Universitas British Columbia tahun 2016 lalu menyimpulkan bahwa unsur psikoaktif dalam ganja membuat tikus menjadi malas.

Dalam melakukan eksperimen, para peneliti telah melatih 29 tikus. Hewan pengerat itu harus memilih cara yang mudah atau cara yang susah guna mendapatkan makanan.

Tikus awalnya lebih memilih cara yang susah, tetapi lebih menggiurkan hasilnya. Namun, setelah diberi ganja, beberepa tikus lebih memilih cara yang mudah.

Baca: Beli Ganja, tetapi yang Diterima Tanaman Hias, Tukang Ojek di Palembang Lapor kepada Polisi

(Tribunnewswiki)

Baca berita lain tentang tikus di sini.







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved