Tambah Yakin Jualan di Lazada, Kisah VONA Jadi Inspirasi untuk Penjual yang Ingin Sukses

VONA berawal mula dari ide pasangan suami istri Violetta dan Fejri yang sudah lama ingin mendalami dunia bisnis.


zoom-inlihat foto
VONA-2.jpg
Lazada
VONA kini menjadi salah satu brand lokal yang berhasil masuk LazMall, bersaing dengan lebih dari 18.000 brand nasional maupun internasional yang ada di LazMall.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sebagai salah satu platform eCommerce di Asia Tenggara, Lazada terus mendukung penjual baru untuk mengembangkan bisnis melalui platform online.

Di tengah kondisi ekonomi yang semakin bergerak ke arah digital, Lazada memberikan peluang untuk mendukung ekosistem agar penjual bisa terus berkembang melalui program “Naik KeLaz 2.0” –pelatihan dan edukasi mengenai tren pasar dan fitur eCommerce terkini yang terbuka bagi semua penjual di Lazada.

Salah satu penjual yang berhasil “Naik KeLaz” dan membangun bisnisnya adalah VONA, sebuah usaha produk kulit yang telah merintis usahanya dari tahun 2013 di Lazada.

“Pada awalnya, sangat sulit untuk mengenalkan brand kami. Di situlah Lazada hadir dan membantu meningkatkan ambisi bisnis kami secara online. Sebagai pendatang baru, target pelanggan kami tentunya masih asing dengan brand VONA ini, sehingga kami harus memperkenalkan brand kami dan mendapatkan kepercayaan pelanggan.  Melalui bimbingan dan ajakan untuk bergabung dengan LazMall, terbuka jaringan penjual yang baru bagi kami, memperluas strategi kami, dan meningkatkan eksposur kami,” kata Violetta pemilik VONA. LazMall merupakan kanal khusus brand lokal dan internasional ternama di Lazada yang hadir untuk mengakomodir kebutuhan konsumen akan produk berkualitas.  


VONA berawal mula dari ide pasangan suami istri Violetta dan Fejri yang sudah lama ingin mendalami dunia bisnis.

Mengambil makna dari kata ‘von’ atau ‘harapan’ yang berasal dari Bahasa Islandia, VONA melambangkan keinginan sukses di masa depan.

Langkah awal VONA untuk meraih kesuksesan tersebut dimulai dengan perjalanan Violetta dan Fejri yang memberanikan diri keluar dari pekerjaan kantor dan fokus menjalin kerja sama dengan pengrajin kulit di Bali untuk memproduksi tas, sepatu, dan dompet yang di jual di toko VONA.

VONA
VONA kini menjadi salah satu brand lokal yang berhasil masuk LazMall, bersaing dengan lebih dari 18.000 brand nasional maupun internasional yang ada di LazMall.

Ketekunan Violetta dan Fejri untuk berhasil mengembangkan bisnis VONA membuahkan hasil.

Kini, penjualan VONA bisa mencapai ribuan paket setiap harinya, bahkan berkali lipat pada saat festival belanja di Lazada.

VONA kini menjadi salah satu brand lokal yang berhasil masuk LazMall, bersaing dengan lebih dari 18.000 brand nasional maupun internasional yang ada di LazMall.

Prestasi dan kemajuan VONA di Lazada bahkan mendapatkan apresiasi sebagai Legend Seller di Lazada Annual Seller Awards 2022.

"Kami di VONA percaya bahwa semua penjual memiliki potensi besar untuk berkembang dan belajar di ranah digital, khususnya di eCommerce seperti Lazada. Lazada mengerti tentang kesulitan kami dalam mempertahankan komunitas pelanggan kami dan melanjutkan komitmen mendukung kesuksesan kami dengan mengundang ke berbagai forum dan acara. Lazada juga mengingatkan bahwa membangun kehadiran online akan lebih sukses dengan visi kolaboratif dan Lazada akan selalu menjadi mitra dalam meningkatkan kesuksesan kami,” tutur Violetta.

Baca: Lazada Seller Conference: Level Up 2022 Bekali UMKM Hadapi Festival Belanja 11.11 dan 12.12

Menyaksikan kisah nyata kesuksesan VONA, Lazada terus mendorong semangat penjual baru untuk Naik KeLaz dengan memanfaatkan layanan fitur dan pelatihan di Lazada. SVP Seller Operations & Tech and Product Management Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro menegaskan komitmen Lazada untuk terus memberikan paparan edukasi dan menyediakan sumber daya bagi penjual yang ingin meningkatkan bisnis mereka.

“Sebagai salah satu platform eCommerce, Lazada mendukung semua penjual di ekosistem kami untuk #NaikKeLaz, karena kami percaya bahwa memulai berbisnis itu mudah di platform kami. Dengan kehadiran program Naik KeLaz 2.0, Lazada menghadirkan solusi taktis melalui program bagi penjual baru yang terstruktur serta ekosistem dan komunitas yang saling mendukung,” kata Haikal.
 
Lazada Bantu Penjual #TambahYakin Ambil Langkah Pertama di eCommerce Lewat Program “Naik KeLaz 2.0” 
 
Lazada menyediakan ekosistem yang menyeluruh dan mudah digunakan bagi penjual.

 Trainer bersertifikasi, dasbor dan fitur khusus penjual, hingga komunitas penjual yang tersebar di 34 kota di Indonesia, Lazada Club, menjadi solusi yang dihadirkan untuk mendorong penjual #TambahYakin untuk bergabung dan bertumbuh bersama Lazada.  

“Kami terus menjadi jembatan bagi penjual baru dengan penjual yang sudah sukses menjalani bisnis, seperti VONA, melalui Lazada Club sehingga penjual di ekosistem kami dapat terus belajar dan membantu satu sama lain untuk berkembang. Lazada juga terus menawarkan berbagai promosi dan layanan bantuan bagi penjual baru yang ingin bergabung bersama Lazada,” jelas Haikal.  

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved