Gempa Cianjur, 370 Orang Luka, Mayoritas Patah Tulang

Emil mengatakan, para korban luka itu sudah ditangani dengan baik meski belum bisa dirawat di dalam gedung lantaran gempa susulan


zoom-inlihat foto
Warga-korban-gempa-Cianjur.jpg
KOMPAS.com/FIRMAN
Warga korban gempa Cianjur tengah menunjuk kondisi bangunan imbas gempa dari daerah tersebut, Senin (21/11/2022).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, tercatat370 orang menderita luka-luka akibat gempa bumi di Cianjur, Senin (21/11/2022) kemarin.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil saat melakukan video call dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Selasa (22/11/2022) pagi.

"Per tadi malam tercatat inalillahi ada 162 korban jiwa Pak, 370 yang luka-luka mayoritas patah tulang, luka-luka robek kulitnya karena tertimpa benda tajam," kata Emil, dikutip dari keterangan video, dikutip dari Kompas.com.

Emil mengatakan, para korban luka itu sudah ditangani dengan baik meski belum bisa dirawat di dalam gedung lantaran gempa susulan masih terjadi hingga Selasa pagi.

"Masing-masing pasien sudah tertangani dengan baik, satu pasien sudah punya satu bed yang darurat, kasur lipat, hingga penanganan relatif sudah baik," ujar Emil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau situasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau situasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Dirinya pun meminta agar pertolongan kepada korban luka dipercepat, terutama di daerah terpencil.

Baca: Kabupaten Cianjur

Ia juga akan meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mengerahkan dokter bedah agar dapat mengobati para korban luka.

"Saya dengar banyak yang patah tulang ya, supaya dokter-dokter bedah tulang nih saya minta Menkes menyiapkan itu untuk menangani," kata Ma'ruf.

Gempa bumi dengan magnitudo 5,6 terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pukul 13.21 WIB pada Senin (21/11/2022).

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved