Jin BTS Capai Debut Tertinggi di Billboard's Hot 100 dari Semua Lagu Solo Korea Sejak PSY

Member BTS, Kim Seok Jin alias Jin BTS berhasil mencapai debut tertinggi sejak lagu Hangover milik PSY


zoom-inlihat foto
JiJin-BTSn-BJin-BTSTS.jpg
Soompi
Jin BTS


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Jin BTS telah memasuki Billboard 's Hot 100 untuk pertama kalinya sebagai artis solo!

Untuk minggu yang berakhir pada 12 November, single solo baru Jin “ The Astronaut ” memulai debutnya di Hot 100—peringkat mingguan Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat—di peringkat 51.

Dengan entri grafik ini, "The Astronaut" telah mencapai debut tertinggi dari semua lagu solo Korea di Hot 100 dekade ini—dan tertinggi ketiga sepanjang masa, hanya dikalahkan oleh " Gentleman " milik PSY (yang memulai debutnya di urutan 2013) dan “ “Hangover” (No. 26 tahun 2014).

Baca: Bang Ye Dam dan Mashiho Resmi Keluar dari TREASURE dan YG Entertainment

Rekan satu band Jin, Jungkook dan Suga , keduanya sebelumnya debut di 30 besar Hot 100 sebagai artis solo, tetapi mereka melakukannya sebagai artis unggulan: Jungkook memasuki tangga lagu di No. 22 dengan collab Charlie Puth " Left and Right ," sementara Suga memulai debutnya di No. 29 dengan kolaborasi Juice WRLD-nya “ Girl of My Dreams .”


 

“The Astronaut” juga memulai debutnya di No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard dan chart Penjualan Lagu Digital Dunia minggu ini, menandai pertama kalinya Jin memuncaki salah satu chart solo. Beberapa lagu solo lama Jin tetap kuat di chart Penjualan Lagu Digital Dunia juga: “ Super Tuna ” masuk di peringkat 3, “ Abyss ” di No. 5, dan “ Tonight ” di tempat ke 7.

Selain itu, Jin telah menjadi anggota ketiga BTS yang masuk 10 besar Billboard's Global 200 dan Global Excl. Tangga lagu AS sebagai solois—dan yang pertama melakukannya sebagai artis utama (mengikuti Suga dengan kolaborasi hit PSY “ That That ” dan Jungkook dengan “Left and Right”).

Untuk minggu tanggal 12 November, “The Astronaut” debut di No. 6 di Global Excl. Grafik AS dan urutan 10 di Global 200.

Jin BTS
Jin BTS (Soompi)

 

Jin BTS
Jin BTS (Soompi)

Akhirnya, Jin masuk kembali ke Billboard's Artist 100 di No. 10 minggu ini, menandai minggu keduanya secara keseluruhan di chart sebagai artis solo.

(TRIBUNNEWSWIKI/Ka)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved