Konser NCT 127 di Jakarta Terpaksa Dihentikan Setelah 30 Fans Pingsan, Event Organizer Minta Maaf

Evenr Organizer minta maaf usai konser NCT 127 terpaksa harus dihentikan setelah adanya 30 penonton pingsan


zoom-inlihat foto
Konser-NCT-127KOMPAScomFIRDA-JANATI.jpg
KOMPAS.com/FIRDA JANATI
NCT 127 saat menyapa penggemar mereka NCTzen dalam konser tunggal perdana bertajuk Neo City: Jakarta - The Link yang digelar di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD hall 7 dan 8, Tangerang, Jumat (4/11/2022).


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Konser NCT 127 di Indonesia menghadapi lebih dari satu ancaman keamanan tadi malam.

Pada tanggal 4 November, NCT 127 mengadakan malam pertama konser “Neo City : The Link” mereka di Jakarta di Indonesia Convention Exhibition.

Segalanya dimulai dengan awal yang sulit ketika ancaman bom dibuat menjelang konser, tetapi untungnya, polisi tidak menemukan bukti adanya bom atau bahan peledak setelah mencari tempat secara menyeluruh.

Namun, masalah malam itu tidak berakhir di situ.

Awalnya, konser berlangsung tanpa masalah, namun menjelang akhir malam, penonton di bagian berdiri mulai mendorong maju ke arah panggung.

Setelah menyadari situasi berbahaya yang berkembang di bagian berdiri, anggota NCT 127 berulang kali mendesak penonton konser untuk tidak mendorong dan mundur.

Grup tersebut bahkan berhenti tampil dan memotong musik dalam upaya untuk melewati kerumunan.

Baca: Lagu NCT 127 - Faster (2022)

Baca: 2 Baddies Milik NCT 127 Sukses Habiskan Minggu ke-5 di Billboard 200

“Keselamatan adalah yang paling penting. Mari kita berjanji untuk tidak memaksa,” ujar Doyoung.

Sayangnya, terlepas dari upaya terbaik grup, mereka tidak dapat mengendalikan kerumunan, dan mereka akhirnya meninggalkan panggung dan mengakhiri konser lebih awal karena kekhawatiran tentang keselamatan para hadirin.

NCTzen tampak berdesakan di konser NCT 127 yang dihelat di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Jumat (4/11/2022) malam.
NCTzen tampak berdesakan di konser NCT 127 yang dihelat di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Jumat (4/11/2022) malam. (KOMPAS.com/FIRDA JANATI)

Menurut polisi setempat, setidaknya 30 anggota kerumunan pingsan dan kemudian dibawa ke rumah sakit.

Malamnya, Dyandra Global Edutainment—penyelenggara konser NCT 127 di Jakarta—mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden tersebut.

Pernyataan bahasa Inggris lengkap mereka adalah sebagai berikut:

"Halo, kami dari Dyandra Global Edutainment.

Berikut penjelasan kami terkait penghentian konser NCT 127 2ND TOUR “NEO CITY : JAKARTA – THE LINK” pada 4 November dan pengumuman pertunjukan pada 5 November.

Kami telah diberitahu tentang aturan umum dan prosedur keselamatan sebelumnya, serta menyarankan tim keamanan kami untuk tetap tertib selama pertunjukan berlangsung. Namun, keadaan tak terduga terjadi di akhir pertunjukan. Konser [penonton di] bagian berdiri tampak tidak terorganisir, yang mengakibatkan kekacauan dan akhirnya menyebabkan penghentian pertunjukan demi keselamatan mereka.

Kami sangat bersyukur tidak ada yang terluka. Namun, karena kami menempatkan keselamatan dan keamanan penonton sebagai prioritas utama kami, penghentian pertunjukan menjadi tak terhindarkan.

Kami sangat menyesal untuk semua orang yang datang ke pertunjukan Hari 1 kami karena tidak dapat menikmati konser sampai akhir.

Kami juga ingin meminta maaf kepada semua anggota NCT 127 dan SM Entertainment karena tidak memungkinkan konser yang diinginkan.

Untuk menebus insiden hari ini dan memberikan pengalaman terbaik, kami akan menambah lebih banyak paramedis dan personel keamanan untuk pertunjukan Hari ke-2.

Kami akan terus bekerja sama dengan polisi setempat dan bekerja sekeras yang kami bisa untuk menghindari insiden terjadi lagi.

Kami juga mendorong penonton besok untuk menjaga prosedur keselamatan selama acara.

Terima kasih."

Permintaan EO konser NCT
Permintaan EO konser NCT (Soompi)

Hari ke-2 konser NCT 127 di Jakarta akan berlangsung pada 5 November pukul 2 siang KST.

(TRIBUNNEWSWIKI/Ka)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved