Album BETWEEN 1&2 Milik Twice Bertahan 4 Minggu di Billboard 200

TWICE mengukir prestasi melalui album terbaru mereka yang mampu bertenggger di Billboard 200 selama 4 minggu berturut-turut


zoom-inlihat foto
BETWEEN-12-TWICE.jpg
Soompi
BETWEEN 1&2 - TWICE


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Menjelang akhir September, album mini terbaru TWICE, BETWEEN 1&2, masih bertahan di tangga lagu Billboard.

BETWEEN 1&2 membuat debut bersejarah pada peringkat 3 di chart Top 200 Album Billboard.

Hal ini menjadikan TWICE satu-satunya artis K-pop wanita dengan tiga album top 10.

Selain itu, BETWEEN 1&2 telah menjadi album girl grup K-pop pertama tahun 2022 yang bertahan empat minggu di Billboard 200: untuk minggu yang berakhir pada 1 Oktober, album mini tersebut berada pada peringkat 67.

Khususnya, satu-satunya artis K-pop wanita yang memetakan album 2022 selama empat minggu di Billboard 200 tahun ini adalah Nayeon TWICE sendiri.

Mini album debut solo Nayeon yang bertajuk IM NAYEON bertahan lima minggu berturut-turut di chart musim panas ini— menjadikannya satu-satunya solois K-pop dalam sejarah yang pernah mencapai prestasi itu.

Sementara itu, BETWEEN 1&2 juga terus menempati peringkat tinggi di beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini.

Setelah tiga minggu berturut-turut pada posisi 1 di chart Album Dunia, album mini harus turun ke posisi 2 di minggu keempat .

Baca: TWICE, BLACKPINK, dan BTS Raih Sertifikasi New Platinum and Gold RIAJ Certifications

Baca: 15 Anggota Girl Group Kpop Terbaik Tahun Ini: Ada dari BlackPink, Twice, hingga Aespa

Selain itu, BETWEEN 1&2 berada di peringkat 7 pada minggu keempat di chart Penjualan Album Terkini dan urutan ke 9 di chart Penjualan Album Teratas .

Sementara itu, judul lagu terbaru TWICE, "Talk that Talk" tetap kuat di tempatnya 36 di Billboard's Global Excl. Grafik AS dan posisi 58 di Global 200.

Akhirnya, TWICE juga menempati urutan ke 49 di Artist 100 minggu ini, menandai minggu ke-16 mereka yang tidak berturut-turut di chart.

Grup K-Pop TWICE comeback Juni 2021 dengan album bertajuk 'Taste of Love' dan melakukan promosi dengan lagu 'Alcohol-Free'
Grup K-Pop TWICE comeback Juni 2021 dengan album bertajuk 'Taste of Love' dan melakukan promosi dengan lagu 'Alcohol-Free' (Twitter JYPETWICE)

Sebelumnya juga diberitakan, TWICE sukses membuat rekor pribadi baru melalui album mereka yang akan datang bahkan sebelum dirilis.

Saat grup bersiap untuk comeback mereka yang sangat dinanti pada 26 Agustus, JYP Entertainment secara resmi mengumumkan, rabu (24/8/2022), mini album mendatang TWICE  bertajuk BETWEEN 1&2  telah melampaui 1 juta stok prapesan.

Angka tersebut menandai jumlah pre-order saham tertinggi TWICE untuk sebuah album hingga saat ini, dengan peningkatan lebih dari 300.000 dari rekor pribadi mereka sebelumnya sekitar 700.000, seperti diberitakan Soompi.

Jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis.

Baca: Inilah 9 Lagu K-Pop yang Membuktikan Idol Wanita Mendominasi Tahun 2022, Ada BLACKPINK Hingga Aespa

Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung dengan menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar.

TWICE adalah grup gadis ketiga dalam sejarah yang melampaui 1 juta stok pre-order, mengikuti BLACKPINK dan aespa.

Saat ini prestasi tersebut hanya bisa dicapai oleh BETWEEN 1&2 milik TWICE, album Girls aespa, dan BLACKPINK dengan THE ALBUM dan BORN PINK.

Sebagai informasi tambahan, TWICE akan comeback dengan BETWEEN 1&2”pada 26 Agustus pukul 1 siang KST.

Lihat teaser comeback terbaru mereka berikut ini:

(TRIBUNNEWSWIKI/Ka)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved