BLACKPINK Rebut 2 Tempat Teratas di Tangga Lagu Global Billboard Lewat Shut Down & Pink Venom

BLACKPINK kembali rebut prestasi duduki 2 tempat teratas melalui lagu baru mereka Shut Down & Pink Venom di Tangga Lagu Global Billboard


zoom-inlihat foto
BLACKPINK-Mengambil-al.jpg
Soompi
BLACKPINK


TRIBUNNEWSWIKI.COM - BLACKPINK dengan cepat berhasil kembali ke puncak tangga lagu global Billboard.

Pada tanggal 26 September waktu setempat, Billboard mengumumkan judul lagu terbaru BLACKPINKShut Down ” dari album studio baru mereka “ BORN PINK” telah debut di Global 200 dan Global Excl. Grafik AS di posisi 1.

Global 200 didasarkan pada data penjualan dan streaming dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia, sedangkan Global Excl. Grafik AS memberi peringkat lagu menurut data dari wilayah tidak termasuk Amerika Serikat.

Ini adalah kedua kalinya BLACKPINK memuncaki Global 200 setelah pertama kali mencapai prestasi ini awal bulan ini dengan single pra-rilis mereka “ Pink Venom”.

Kemudian lagu “ Shut Down” sekarang bergabung dengan “ Pink Venom” sebagai satu-satunya dua lagu K-pop yang dirilis pada tahun 2022 yang menduduki puncak tangga lagu ini, seperti dikutip dari Soompi.

Baca: BLACKPINK Duduki Peringkat Reputasi Merek Penyanyi Teratas September 2022, Kalahkan BTS dan IU

Baca: Aespa Cetak Sejarah, Girls Menjadi Album Girl Group K-Pop Terlaris Sepanjang Masa

Di Pengecualian Global Bagan AS, " Shut Down" adalah lagu ketiga BLACKPINK yang menempati peringkat pertama, setelah " Pink Venom" dan " Lovesick Girls".

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), selama minggu pelacakan 16-22 September, " Shut Down" mengumpulkan 152,8 juta aliran dan 17.000 unduhan di seluruh dunia.

BLACKPINK sekarang bergabung dengan BTS, Justin Bieber, dan Olivia Rodrigo sebagai satu-satunya artis yang telah beberapa kali memuncaki Global 200.

Setelah memuncaki Billboard Global 200 selama dua minggu dan bertahan di empat besar selama dua minggu tambahan, " Pink Venom" juga kembali ke posisi kedua.

Ini menjadikan BLACKPINK sebagai grup pertama dan grup ketiga yang menempati peringkat 1 dan 2 di minggu yang sama di chart ini.

Juga selama minggu pelacakan 16-22 September, " Shut Down" mencatat 140 juta streaming dan 13.000 unduhan di wilayah tidak termasuk Amerika Serikat ke atas Pengecualian Global.

Bagan AS, diikuti oleh " Pink Venom" di urutan 2.

BLACKPINK - Pink Venom
BLACKPINK - Pink Venom (Soompi)

BLACKPINK sekarang menyalip Justin Bieber untuk menjadi artis dengan nomor tertinggi kedua di posisi 1 di chart ini.

Pada 25 September, BLACKPINK membuat sejarah setelah " BORN PINK" debut di urutan 1 di tangga lagu Top 200 Album Billboard yang terkenal, yang menempati peringkat album paling populer di Amerika Serikat.

Tidak hanya BLACKPINK artis K-pop wanita pertama dalam sejarah yang menduduki puncak Billboard 200, mereka sekarang menjadi artis keempat dalam sejarah yang secara bersamaan debut di posisi 1 di Billboard 200, Global 200, dan Global Excl. grafik AS.

Selamat untuk BLACKPINK!

(TRIBUNNEWSWIKI/Ka)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

  • AKBP Doni Hermawan

    AKBP Doni Hermawan adalah perwira menengah (pamen) di
  • Oreo BLACKPINK

    Oreo BLACKPINK adalah adalah produk eksklusif terbaru dari
  • Brigjen Pol. Ribut Hari Wibowo

    Brigjen Pol. Ribut Hari Wibowo adalah perwira tinggi
  • Benny Rhamdani

    Benny Rhamdani adalah Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran
  • Cara Membuat SIM Online 2022,

    Setiap pengendara kendaraan bermotor wajib mempunyai Surat Izin
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved