Masuk Bursa Cagub DKI dari PDI-P, Mensos Risma: Saya Tidak Pernah Tertarik Jabatan

Menteri Sosial Tri Rismaharini disebut menjadi salah satu sosok yang dijagokan PDI Perjuangan untuk dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta


zoom-inlihat foto
wali-kota-surabaya-tri-rismaharini-di-redaksi-tribun-network-di-palmerah.jpg
TRIBUN/DANY PERMANA
Menteri Sosial Tri Rismaharini


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Menteri Sosial Tri Rismaharini disebut menjadi salah satu sosok yang dijagokan PDI Perjuangan untuk dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Menanggapi hal itu, Risma mengaku, tak pernah tertarik dengan jabatan.

Meskipun namanya masuk ke dalam bursa tokoh yang ingin diusung oleh partainya sendiri, ia mengaku, tidak pernah meminta posisi maupun jabatan apapun kepada partainya.

"Aku ndak nanggap (enggak mau menanggapi). Aku ndak (enggak) pernah tertarik sama jabatan," kata Risma ditemui di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (22/9/2022), dikutip dari Kompas.com.

Mantan Wali Kota Surabaya itu mengaku, partainya kerap memberikan amanah untuknya dalam menduduki sejumlah posisi.

Namun, ia mengklaim, kerap menolak tawaran tersebut.

"Sering kali begitu, dua kali saya walkot, coba tanya Pak Hasto, pertama saya suruh daftar saya enggak mau. Kedua, juga saya enggak daftar," ujarnya.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini
Menteri Sosial, Tri Rismaharini (Kompas TV)

Dirinya menegaskan bahwa soal siapa menduduki posisi apa, seperti posisi calon gubernur, hal itu merupakan wewenang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Saya punya kepercayaan, jabatan enggak boleh diminta. Karena kalau nanti saya pingin dan meminta, ternyata ada cobaan yang berat, ya mohon maaf, naudzubilah, bencana alam, banjir besar. Doa saya ke Gusti Allah apa? Loh itu dulu kamu yang minta kok Risma," kata dia.

"Tapi kalau saya tak minta dan di benak saya tak ada keinginan, maka (ketika terjadi bencana, saya akan meminta), ya Allah berikan saya kekuatan untuk menyelesaikan ini," sambungnya.

Baca: Tri Rismaharini

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, sejumlah kader digadang bakal dicalonkan sebagai gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Ada tiga nama yang muncul. Mereka adalah Risma, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi), serta Menteri PAN-RB yang merupakan mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

(TRIBUNNESWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved