BLACKPINK Ukir Sejarah di Hanteo, Jadi Artis Wanita Pertama Tembus 1 Juta Penjualan di Hari Rilis

BLACKPINK kembali cetak sejarah sebagai artis wanita pertama dalam sejarah Hanteo yang mampu lewati 1 juta penjualan saat hari pertama perilisan


zoom-inlihat foto
BLBLACKPINK-ACBLACKPINK-KPINK.jpg
Soompi
BLACKPINK


TRIBUNNEWSWIKI.COM - BLACKPINK menjadi artis wanita pertama dalam sejarah Hanteo yang melampaui 1 juta penjualan di hari pertama melalui BORN PINK.

Baru satu hari dirilis, album baru BLACKPINK yang bertajuk BORN PINK telah membuat sejarah K-pop.

Seperti yang diketahui, BLACKPINK merilis album studio kedua mereka yang telah lama ditunggu-tunggu yakni BORN PINK pada Jumat (16/9/2022), dikutip dari Soompi.

Mereka menampilkan judul lagu baru Shut Down —dan album serta lagu utamanya langsung melesat ke puncak tangga lagu musik di negara-negara di seluruh dunia.

Menurut Hanteo Chart, BORN PINK terjual sebanyak 1.011.266 kopi pada 16 September.

Baca: BLACKPINK Kembali Duduki Puncak Peringkat Reputasi Brand Girl Group September 2022

Baca: Peringkat Reputasi Brand Boyband Bulan September Diumumkan, BTS Masih Duduki Posisi Puncak

Ini menjadikannya sebagai album pertama oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo yang terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertama perilisannya.

BLACKPINK juga menjadi artis dengan penjualan hari pertama tertinggi ketiga secara keseluruhan yang hanya kalah dari BTS dan SEVENTEEN .

Selain itu, BORN PINK berhasil hampir menggandakan rekor penjualan hari pertama pribadi BLACKPINK sebesar 589.310 (ditetapkan oleh album full-length mereka sebelumnya THE ALBUM pada tahun 2020).

(TRIBUNNEWSWIKI/Ka)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved