Massa Berunjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda, Jokowi Berada di Istana

Pihak KSPSI mengatakan kenaikan harga BBM bakal berdampak ke harga bahan pokok, sedangkan upah pekerja tidak kunjung naik


zoom-inlihat foto
Kepala-Sekretariat-Presiden-Heru-Budi-Hartono.jpg
KOMPAS.com/Syalutan Ilham
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menemui massa Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) yang berunjuk rasa memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Patung Arjuna Wijaya, Jakarta, Senin (12/9/2022) siang


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, Presiden Joko Widodo berada di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk memimpin rapat mengenai sejumlah hal.

Heru mengatakan hal tersebut saat ditanya tentang keberadaan Presiden di tengah aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang digelar oleh sejumlah elemen masyarakat.

Terbaru, sedang ada unjuk rasa dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di area sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya yang lokasinya tak jauh dari kompleks istana.

"Ya (Presiden di Istana), sedang ada agenda rapat, nanti kan membahas terkait inflasi dan lain-lain," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono usai menerima perwakilan KSPSI, Senin siang, dikutip dari Kompas.com.

Heru bersama Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menerima perwakilan KSPSI di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan.

Dalam pertemuan tersebut, pihak KSPSI mengatakan kenaikan harga BBM bakal berdampak ke harga bahan pokok, sedangkan upah pekerja tidak kunjung naik.

Baca: BLT BBM Kemensos Rp 600 Ribu Segera Cari, Simak Cara Cek via Laman cekbansos.kemensos.go.id

Heru mengatakan, dirinya akan menampung aspirasi tersebut dan membahasnya dengan kementerian/lembaga terkait.

"Saya nerima nampung saja, nanti besok saya undang kementerian terkait, tenaga kerja, menteri investasi mungkin, dan menko perekonomian, tiga kementerian itu akan saya undang," kata Heru.

Heru dan Bey juga menemui massa pengunjuk rasa dari KSPSI di area sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya karena diminta oleh perwakilan KSPSI.

"Spontan, tadi karena mereka minta saya kan enggak enak, spontan tidak ada agenda lain, diminta ya saya hadir," kata dia.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved