Konferensi Internasional IAMRA Akan Digelar di Bali Tahun 2023, Menkes Janjikan 3 Hal Ini

Menteri Kesehatan janjika hal soal konferensi internasional kedokteran dunia IAMRA yang akan digelar di Bali tahun 2023 mendatang


zoom-inlihat foto
Audensi-Panitia-Conferences-In.jpg
Tribunnewswiki
Audensi Panitia Conferences International IAMRA & Menteri kesehatan RI yang dilaksanakan pada Minggu (11/9/2022)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Penyelenggaraan Konferensi Internasional kedokteran dunia International Association of Medical Regulatory Auhtorities (IAMRA) akan dilaksanakan tahun 2023.

Audensi Panitia Conferences International IAMRA & Menteri kesehatan RI juga telah dilakukan pada Minggu (11/9/2022) lalu melalui zoom meeting.

Dalam rapat yang dilakukan secara luring selama satu jam tersebut dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Prof. Taruna Ikrar (Ketua Panitia Internasional IAMRA), Kepala Pusat Kebijakan Globalisasi Kesehatan Bonanza, Brigjen Pol. Dr. Farid Amansyah, Brigjen TNI Nurdjamil Sayuti. DR. Dr. Dollar SH, hingga Sekretaris KKI Dr. Imran, Dirjen Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

Bahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin maksimal mendukung konferensi IAMRA.

Menkes menjanjikan 3 hal untuk kelancaran berjalannya konferensi IAMRA yang akan diselenggarakan pada 6-10 November 2023 di G20 Bali Nusa Dua Convention Center.

Baca: Taruna Ikrar: Vaksin Dendritic Indonesia Telah Merampungkan Uji Klinis

Baca: Taruna Ikrar Ditunjuk Jadi President Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis

Janji tersebut adalah memberikan support maksimal untuk kepentingan biaya yang dibutuhkan Conference IAMRA Bali.

Kemudian Kementerian Kesehatan juga menjadi bagian dari kepanitian IAMRA International.

Serta yang terakhir sebagai perwakilan pemerintah yang bersedia sebagai keynote speaker dan berjanji menyampaikan ke Presiden Jokowi untuk membuka International Conference IAMRA di Bali, tahun 2023.

Audensi Panitia Conferences International IAMRA & Menteri kesehatan RI yang dilaksanakan pada Minggu (11/9/2022)
Audensi Panitia Conferences International IAMRA & Menteri kesehatan RI yang dilaksanakan pada Minggu (11/9/2022) (Tribunnewswiki)

Prof. dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, PhD baru saja terpilih menjabat sebagai Director of Members-at-Large IAMRA atau Konsil Kedokteran Internasional, Senin (12/9/2022) menyebut, acara ini juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Investasi dan Kepala BKPM.

Tak hanya itu saja, dukungan juga datang dari Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Pangkostrad TNI serta Bank Indonesia.

Acara IAMRA rencananya akan dihadiri perwakilan Konsil Kedokteran dari ratusan Negara di dunia hingga mengundang Sekjen PBB, Dirjen WHO, dan berbagai Stakeholders yang berkaitan dnegan bidang Kesehatan.

Baca: Taruna Ikrar Raih Top 1 Percent & Peringkat 1 Ilmuwan Paling Berpengaruh Menurut SINTA Kemendikbud

"Rencananya akan dihadiri perwakilan Konsil Kedokteran dari ratusan Negara didunia, juga kami akan mengundang Sekjen PBB, Dirjen WHO, dan berbagai Stakeholders yang mempunyai otoritas dan regulator bidang Kesehatan," jelas Taruna Ikrar melalui pesan tertulis.

Ia juga berharap acara tersebut bisa dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami juga berharap bisa dibuka oleh Presiden RI," imbuh mantan Wakil Ketua PB Ikatan Dokter Indonesia periode 2000-2003 ini.

Sebagai informasi, IAMRA adalah sebuah organisasi yang mendukung otoritas regulasi medis dunia.

Melalui kegiatan ilmiah, pendidikan, dan kolaborasi, IAMRA mendorong praktik terbaik para otoritas regulasi medis di dunia untuk menjawab tantangan saat ini dan yang akan datang.

IAMRA beranggotakan konsil-konsil kedokteran dari seluruh dunia.

(TRIBUNNEWSWIKI/Ka)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved