Batik Air Buka Rute Baru Bali-Labuan Bajo, per 1 September 2022

Pulau Komodo di NTT sudah dikenal sebagai habitat Komodo, kemudian juga menawarkan wisata bahari, khususnya buat penggemar olahraga air


zoom-inlihat foto
pesawat-batik-air-yang-digunakan-pemerintah-untuk-mengevakuasi-wni-dari-wuhan.jpg
WARTA KOTA/WARTA KOTA/Nur Ichsan
Pesawat Batik Air


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Maskapai Batik Air (kode penerbangan ID) segera membuka rute pergi pulang (PP) dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) di Denpasar, Bali, menuju Bandara Komodo (LBJ) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), mulai Kamis (1/9/2022).

Penerbangan tersebut akan menggunakan dua tipe pesawat.

Yakni Airbus A320 dengan 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi, dan Boeing 737-800NG dengan 12 kursi kelas bisnis dan 156 kursi kelas ekonomi.

"Rute Bali-Labuan Bajo PP diharapkan dapat mendukung proses pemulihan perekonomian daerah dengan berkontribusi terhadap sektor pariwisata, logistik, bisnis dan lainnya," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Selasa (23/8/2022).

Pulau Komodo di NTT sudah dikenal sebagai habitat Komodo, kemudian juga menawarkan wisata bahari, khususnya buat penggemar olahraga air.

Para wisatawan bisa menjelajahi Pulau Padar yang ikonis dengan pemandangan alamnya, serta merasakan kearifan lokal di Kampung Melo.

Jadwal penerbangan Batik Air Bali-Labuan Bajo

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Bali-Labuan Bajo PP:

  • Pesawat bernomor terbang ID-8331 dijadwalkan berangkat dari Bali pukul 08.30 Wita, kemudian tiba di Labuan Bajo pukul 09.30 Wita.
  • Pesawat bernomor terbang ID-8330 dijadwalkan berangkat dari Labuan Bajo pukul 10.40 Wita, lalu mendarat di Bali pukul 11.40 Wita.

Sebelumnya sudah ada penerbangan Bali-Labuan Bajo yang telah beroperasi terlebih dulu, dengan jadwal sebagai berikut:

  • Pesawat bernomor terbang ID-6331 berangkat dari Bali pukul 11.00 Wita, kemudian tiba di Labuan Bajo pukul 12.00 Wita.
  • Pesawat bernomor terbang ID-6330 berangkat dari Labuan Bajo pukul 12.50 Wita, lalu tiba di Bali pukul 13.50 Wita.

Setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman, gratis bagasi 20 kilogram untuk kelas ekonomi dan 30 kilogram kelas bisnis, serta hiburan gratis inflight entertainment on demand.

"Upaya memastikan terbang itu sehat, seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat," kata Danang.

Baca: Labuan Bajo, Kecamatan Komodo

HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga, dan bakteri.

Udara di dalam kabin pesawat juga diperbarui setiap dua hingga tiga menit, sehingga lebih segar.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved