Semarakkan HUT Ke-77 RI, Saykoji Tampil Hibur WNI di Philadelphia Diiringi Budaya Indonesia

Saykoji dan Ana Timur "mengguncang panggung" di dalam acara Indonesian Festival "The East Side!" di Philadelphia, Amerika Serikat, Rabu (17/8/2022).


zoom-inlihat foto
Saykoji-tampil-di-dalam-acara-Indonesian-Festival-The-East-Side-di-Philadelphia-Amerika-Serikat.jpg
Istimewa
Saykoji tampil di dalam acara Indonesian Festival "The East Side!" di Philadelphia, Amerika Serikat


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Rapper Indonesia Saykoji dan Ana Timur "mengguncang panggung" di dalam acara Indonesian Festival "The East Side!" di Philadelphia, Amerika Serikat, Rabu (17/8/2022).

Lagu berjudul "Online" kembali berkumandang di Philadelphia bersama Saykoji, Ana Timur, dan Rah Hite.

Di bawah terik matahari musim panas, acara Indonesian Festival yang diselenggarakan oleh Modero & Company berlangsung meriah.

Dalam rangka perayaan ulang tahun kemerdekaan ke-77 Indonesia tahun ini mengangkat tema The East Side dengan menghadirkan tari-tarian dari Acara yang dihadiri lebih dari 3000 pengunjung berlangsung dari pukul 11 pagi hingga 6 sore waktu setempat.

Kuliner Indonesia juga diperkenalkan melalui Pecel Ndeso, Bakso Super Philly, Seulanga Cafe, Dapur Ampera, Wiwas Tempeh, dan Fang-fang Snack.

UMKM Indonesia seperti Exodos 57 dan Heiden Heritage juga memberikan beberapa hadiah door prize.

Acara diawali dengan upacara pengibaran bendera, doa dan sambutan dari Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York, Arifi Saiman, serta beberapa tokoh masyarakat Philadelphia.

Baca: Saykoji Kupas Kenyataan Hidup Melalui Single Baru Bertajuk TRUE COLORS

Acara terus bergulir dengan tari-tarian, kuis berhadiah dan kemudian ditutup dengan penampilan Saykoji dan Ana Timur.

Saykoji membawakan lagu-lagu populernya seperti "Online", "Jalan Panjang", "Go Young Coplaw" yang membuat penonton berdiri bergoyang.

Pria berusia 39 tahun itu juga membawakan tiga lagu bersama penyanyi Ana Timur, Etgard Kalengke dan Inggid Wakano, "Baru Ngana Rasa", "Seselero" dan "Kita Semua Bersaudara" yang baru pertama kali-nya di bawakan di luar Indonesia.

Saykoji mengungkapkan bahwa Indonesia Festival di Philadelphia benar-benar menunjukkan sisi masyarakat Indonesia yang berasimilasi dengan warga setempat lewat kuliner, tarian daerah dan penampilan para pengisi acaranya.

"Sebagai salah satu pengisi acara dari Indonesia, saya kagum melihat bagaimana semua kalangan yang hadir mengapresiasi acara dan setiap penampil dengan ramai," kata Saykoji dalam rilis pers yang diterima TribunnewsWiki, Rabu, 17 Agustus 2022.

"Yang pasti semua stall makanan penuh dengan antrian orang-orang yang rela bersabar menunggu makanan Indonesia. Saking ramainya, saya sendiri tidak sempat kebagian," imbuhnya.

Baca: Ben Sihombing Merilis Lagu Menghilang, Bercerita Seseorang yang Kabur dari Hubungan Toxic

Tentang Modero

Modero adalah kelompok berbasis komunitas yang didirikan oleh seniman tari Indonesia, Sinta Penyami Storms.

Modero berawal sebagai sanggar tari pada tahun 2011 dengan misi melestarikan budaya tradisional Indonesia melalui berbagai aspek seperti tari, kuliner, fashion, dan seterusnya.

Modero berkomitmen untuk bekerjasama dengan komunitas untuk memberdayakan mereka melalui melaksanakan acara seputar seni pertunjukan, festival kuliner, isu social, pameran seni, dan banyak lagi.

Fleisher Art Memorial

Didirikan pada tahun 1898, Fleisher Art Memorial merupakan salah satu sekolah komunitas seni nirlaba tertua di negara ini yang berkomitmen untuk menjalankan visi dari pendiri kami, Samuel S. Fleisher, yang memercayai bahwa seni merupakan aset dan penyeimbang terbesar di masyarakat.

Misi Fleisher adalah untuk membuat seni mudah diakses oleh semua kalangan, terlepas dari kemampuan ekonomi, latar belakang, ataupun pengalaman kesenian, dimana setiap tahunnya lebih dari 20.000 orang merasakan kemampuan transformatif seni melalui partisipasi dalam kelas kami, kelas bebas biaya, lokakarya, pameran, dan program berbasis komunitas.

(tribunnewswiki.com/Rakli Almughni)

Baca lebih lengkap seputar berita terkait lainnya di sini











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved