Say Sue Me

Say Sue Me (세이수미) adalah band asal Korea Selatan yang berbasis di Busan. Band ini terdiri dari Choi Sumi, Kim Byunggyu, Ha Jaeyoung dan Lim Sungwan.


zoom-inlihat foto
Say-Sue-Me2.jpg
Instagram @saysueme
Say Sue Me

Say Sue Me (세이수미) adalah band asal Korea Selatan yang berbasis di Busan. Band ini terdiri dari Choi Sumi, Kim Byunggyu, Ha Jaeyoung dan Lim Sungwan.




  • Informasi Awal #


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Say Sue Me (세이수미) adalah band asal Korea Selatan yang bermarkas di Busan. Band ini terdiri atas Choi Sumi, Kim Byunggyu, Ha Jaeyoung, dan Lim Sungwan.

Mereka berada di bawah Electric Muse (Korea Selatan), Damnably (UK) dan Tugboat Records (Jepang).

Beranggotakan Choi Su Mi sebagai vokalis dan gitar ritem, Kim Byung Gyu sebagai gitaris, dan Ha JAe Young sebagai Basis, Say Sue Me terbentuk pada tahun 2012.

Say Sue Me ini resmi debut pada 2 Oktober 2014 dengan album We've Sobered Up.

Sebelumnya, mereka memiliki anggota lain yang memegang posisi drummer, yakni Kang Se Min. EP band Semin, dirilis pada 22 April 2017, dinamai menurut namanya. Namun, Semin meninggal pada 12 Oktober 2019.

Posisi drummer pun digantikan oleh Kim Chang Won. Dia bergabung dengan band tersebut pada 2017, tetapi pada 8 Juni 2019 ia keluar tanpa alasan yang jelas.

Kemudian, posisi drummer pun akhirnya digantikan oleh Lim Sungwan hingga saat ini. (1)

Say Sue Me
Say Sue Me

Baca: John Park

  • Akun Resmi #


Website: saysueme.bandcamp.com atau saysueme.com

Facebook: Say Sue Me

Twitter: SaySueMe

Instagram: @saysueme (1)

Baca: Kim Young Chul

  • Perjalanan Karier #


Disebut sebagai salah satu 'break-out band' tahun 2018, Say Sue Me adalah band indie yang terinspirasi dari Surf Rock dari Busan, Korea Selatan.

Anggotanya terdiri dari Byungkyu Kim pada gitar utama, Sumi Choi pada vokal dan gitar ritem, Jaeyoung Kim pada Bass dan Sungwan Lim pada Drum.

Merilis album pertama mereka “We've Sobered Up” pada tahun 2014, dan EP “Big Summer Night” pada tahun 2015, di bawah label Korea Electric Muse, label Inggris Damnably Records merilis kompilasi self-titled yang memasangkan rekaman dan EP pertama mereka pada tahun 2017.

EP tersebut sekaligus menandai rilis pertama Say Sue Me di luar Korea, yang berfungsi sebagai pengenalan mereka kepada penonton Internasional.

Band ini merilis album kedua mereka “Where We Were Together” pada tahun 2018, yang mendapat pujian luas dari orang-orang seperti Pitchfork, Paste Magazine, NPR, Billboard, i-D, The Independent, Stereogum, MTV, Uproxx, Fader, Drowned in Sound, DIY , 405 & lainnya.

Lauren Laverne, Tom Ravenscroft, Gideon Coe dan Don Letts telah memperjuangkan band serta Elton John di Beats1 dan KEXP.

Say Sue Me telah memulai tur di seluruh Eropa dan Jepang, serta muncul sebagai bagian dari barisan di Festival Musik Kereta Perdamaian DMZ pertama di Zona Demiliterisasi Korea.

Mereka memiliki Yo La Tengo, Japanese Breakfast, Snail Mail, The Ravonettes, Speedy Ortiz, The Beths, dan The Notwist sebagai penggemar.

Pada tahun 2019, Say Sue Me dinominasikan untuk 5 Penghargaan Musik Korea (dan memenangkan 2 penghargaan).

Hal itu menjadikan Say Sue Me artis kedua yang paling banyak dinominasikan tahun ini tepat di setelah idola K-Pop, BTS.

Mereka tampil di festival OOTC di Luksemburg, Les Eurockeennes des Belfort, Green Man Festival dan sepanjang tahun dengan tur debut mereka di Amerika Utara.

Selama pandemi, aktivitas band ini hanya berlatih di ruang latihan basement Busan, yang mereka bangun menjadi studio rekaman profesional. Selain itu, mereka juga menulis lagu baru dan merekam band milik teman-teman mereka.

Say Sue Me menulis dua lagu baru untuk drama Korea yakni "So Tender" untuk "Nevertheless", dan "My Heart" untuk "Yumi's Cells", dengan charting "So Tender" di 9 negara.

Say Sue Me juga melakukan tur virtual Busan selama tiga live streaming bandcamp di tiga tempat lokal yang dekat dengan hati para anggota.

Sementara saat lockdown di masa pandemi Covid-19, Say Sue Me diam-diam melanjutkan karya mereka dengan menggarap album ketiga, The Last Thing Left.

Album ini direkam dan diproduksi sendiri, lalu dirilis pada Mei 2022 oleh Damnably Records dan Beach Town Music. (2)

Baca: Jeremy Zucker

  • Diskografi #


Album

The Last Thing Left (2022)

Where We Were Together (2018)

We've Sobered Up (2014)

Singel dan EP

George & Janice ‎(7", Ltd, Num) (2019)

Your Book / Good People (2019)

It's Just A Short Walk ‎(12", S/Sided, EP, Cle) (2018)

Just Joking Around / B Lover ‎(7", Single, Ltd, Cle) (2018)

Christmas , It's Not A Biggie (2018)

Semin Ep ‎(7", EP, Pin) (2017)

Say Sue Me / おとぼけビ~バ~* - Split 7" (2017)

Big Summer Night (2015)

Kompilasi

Say Sue Me ‎(CD, Comp) (2017)

Karya Lainnya

Korindie Bootlegs #4 ‎(11xFile, MP3) (2015) (3)

Baca: Roy Kim

  • Musik Video #


Berikut salah satu musik video Say Sue Me - "So Tender", OST "Nevertheless".

Baca: Huh Gak

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Anindya)



Nama Grup Say Sue Me
Anggota Choi Sumi, Kim Byunggyu, Ha Jaeyoung dan Lim Sungwan
Tahun Dibentuk 2012
Debut 2 Oktober 2014
Label Electric Muse (Korea Selatan), Damnably (Inggris) dan Tugboat Records (Jepang)




KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved