Aespa, BTS, Nayeon Twice, hingga Blackpink Raih Posisi Teratas pada Tangga Album Dunia Billboard

Beberapa grup dan penyanyi Korea Selatan mampu duduki tangga billboard dunia, ada Aespa hingga Blackpink


zoom-inlihat foto
KAOLSA.jpg
Kolase Tribunnewswiki/Soompi
aespa, BTS, Nayeon TWICE, TXT, SEVENTEEN, Stray Kids, dan BLACKPINK


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Billboard telah merilis tangga Album Dunia untuk minggu yang berakhir pada 23 Juli ini.

Mini album baru Aespa bertajuk Girls  yang memulai debutnya di No 1 pada tangga  Album Dunia minggu ini menjadikan mereka satu-satunya girl group yang menduduki puncak tangga sejauh ini pada tahun 2022.

Termasuk tangga Album Dunia, Girls”menyapu posisi No 1 di total tiga pada Billboard minggu ini: mini album memasuki chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales di No. 1, menjadikan aespa sebagai artis K-pop wanita tercepat dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu, dikutip dari Soompi.

Aespa juga masuk kembali ke Billboard's Artist 100 di No 3 minggu ini, membuat mereka menjadi artis K-pop wanita kedua yang pernah masuk 3 besar chart ( mengikuti BLACKPINK).

Sementara itu, "Girls" memulai debutnya di No. 3 di Billboard 200, menjadikan aespa sebagai artis K-pop wanita tercepat yang pernah masuk 3 teratas tangga lagu—dan hanya artis K-pop wanita kedua dalam sejarah yang mendapatkan dua album di 20 teratas (mengikuti Twice).

Selain itu, judul lagu baru Aespa  “Girls” membuat debut yang kuat di No. 6 di chart Penjualan Lagu Digital Dunia Billboard, No. 25 di Global Excl Grafik AS, dan No. 42 di Global 200.

Sementara itu, BTS sekali lagi mendaratkan total empat album di chart Album Dunia minggu ini.

Baca: SOSOK Jang Yoon Ju, Perankan Nairobi di Money Heist: Korea-Joint Economic Area, Muncul di MV Aespa

Baca: 10 Dancer Terbaik dari Grup K-Pop Generasi Ketiga: 2 di Antaranya dari BTS

Album antologi terbaru mereka “ Proof ” tetap kuat di No. 3 dalam minggu kelima berturut-turut di chart, selain tetap stabil di No 19 di Billboard 200.

BTS " Love Yourself: Her " berada di No 10 dalam minggu ke-171 di chart Album Dunia, diikuti oleh " Map of the Soul: 7 " di No 12 (dalam minggu ke-125) dan " Love Yourself: Tear " di No 13 (dalam minggu ke-194).

Mini album debut solo Nayeon TWICE “ IM NAYEON ” berada di peringkat ke-4 di minggu ketiganya di chart, selain menjadi album pertama oleh solois K-pop mana pun dalam sejarah yang menghabiskan tiga minggu di Billboard 200.

TXT mendaratkan dua album di 15 teratas chart Album Dunia minggu ini, di mana mini album terbaru grup " minisode 2: Thursday's Child " berada di peringkat 5 dalam 10 minggu berturut-turut.

aespa, BTS, Nayeon TWICE, TXT, SEVENTEEN, Stray Kids, dan BLACKPINK Raih Posisi Teratas di Tangga Album Dunia Billboard
aespa, BTS, Nayeon TWICE, TXT, SEVENTEEN, Stray Kids, dan BLACKPINK (Soompi)

Minisode 2: Thursday's Child juga menjadi album K-pop pertama tahun 2022 yang menghabiskan sembilan minggu berturut-turut di Billboard 200 minggu ini, menjadikan TXT sebagai artis K-pop kedua dalam sejarah yang mencapai prestasi tersebut dengan beberapa album.

Sementara itu, " The Chaos Chapter: Freeze " TXT , yang memegang rekor sebagai album dengan charting terlama pada tahun 2021 di chart Album Dunia, kembali memasuki chart di No. 14—menandai minggu ke-45 non-berturut-turut di chart tersebut.

Album studio SEVENTEEN " Face the Sun ," yang sekarang menjadi album pertama grup yang menghabiskan enam minggu di Billboard 200, menempati peringkat No. 6 dalam minggu ketujuh di chart Album Qorld.

Akhirnya, " ODDINARY " Stray Kids tetap kuat di No. 9 dalam minggu ke-16 non-berturut-turut di chart, sementara " THE ALBUM " BLACKPINK berada di No. 11 dalam minggu ke-93 berturut-turut.

(TRIBUNNEWSWIKI/Ka)







KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved