Surya Paloh Ungkap Syarat untuk Ganjar, Jenderal Andika, dan Anies jika Ingin Maju ke Pilpres 2024

Surya Paloh beber syarat jadi capres untuk Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, dan Anies Baswedan


zoom-inlihat foto
surya-paloh.jpg
kompas.com
Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh. Ada tiga nama bakal capres yang akan diusulkan Nasdem, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan syarat mutlak untuk tiga nama bakal calon presiden (capres) yang akan diusulkan Nasdem, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Surya menyebutkan, jika di antara ketiga nama itu benar-benar ada yang terpilih menjadi presiden, maka harus melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jelas. Kalau itu saya enggak malu-malu. Itu syarat mutlak, bukan hanya syarat. Kalau enggak, ngapain kita calonkan dia," ujar Surya dalam program Satu Meja, seperti dilihat melalui siaran YouTube Kompas TV, Jumat (24/6/2022).

Surya mengatakan, ketiga nama itu harus memiliki komitmen untuk meneruskan program pembangunan yang sudah ada selama ini.

"Upaya perbaikan, kekurangan itu wajar. Tapi mainstream-nya jelas, dia harus menjalankan," tuturnya.

Menurut Surya, akan sangat disayangkan jika pembangunan yang dilakukan Jokowi selama ini tidak dilanjutkan.

Sebab, Jokowi sudah memberikan seluruh waktu, tenaga, pikiran, dan dedikasi untuk pembangunan itu

"Maka bagi Nasdem, dia harus mengupayakan. Kalau dia calonkan capresnya dan insyaallah presidennya itu terpilih, satu hal yang jelas dia harus mampu lanjutkan, continuity daripada pembangunan yang sudah dijalankan selama ini. Itu tidak boleh ada tawar menawar," kata Surya.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Ia mengungkapkan syarat mutlak bagi tiga nama bakal calon presiden (capres) yang akan diusulkan oleh Nasdem.
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Ia mengungkapkan syarat mutlak bagi tiga nama bakal calon presiden (capres) yang akan diusulkan oleh Nasdem. (Kompas.com)

Baca: Tanggapan Puan Maharani saat Tahu Ganjar Pranowo Diusung NasDem Jadi Capres 2024

Namun demikian, Surya belum menyampaikan syarat mutlak itu kepada Ganjar, Anies, maupun Andika.

Dirinya belum bertemu dengan mereka sejak pengumuman tiga nama bakal capres di Rakernas Nasdem beberapa waktu lalu.

"Belum ketemu. Tapi itu prasyarat mutlak. Sayang sekali kalau tidak. Semua energi yang sudah kita keluarkan untuk ini ya di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi enggak boleh sia-sia itu," imbuhnya.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUTRADI PAMUNGKAS)











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved